Ryan Reynolds adalah bintang X-Men pertama yang sudah pasti akan mendapatkan film solonya sendiri di MCU. Dengan judul sementara Deadpool 3film ini akan disutradarai oleh Shawn Levy, serta ditulis oleh tim penulis yang terdiri dari Rhett Reese, Paul Wernick, Wendy Molyneux, dan Lizzie Molyneux-Logelin. Untuk pemerannya sendiri, Reynolds akan mengulang perannya sebagai Wade Wilson alias Deadpool dan juga Hugh Jackman sebagai Wolverine.

Keterlibatan Jackman di film Deadpool 3 sendiri terbilang penuh dengan drama dan juga kejutan. Jauh sebelum Disney mengakuisisi 20th Century Studios, Reynolds sempat mengungkapkan keinginannya untuk bekerja sama dengan Jackman di film solo Deadpool. Jackman sendiri berkali-kali mengatakan bahwa dia masih belum mempunyai keinginan untuk mengulang perannya sebagai Wolverine setelah film Logan (2017). Setelah lima tahun berlalu, akhirnya pada bulan September kemarin, Reynolds dan Jackman muncul bersama untuk mengumumkan bahwa karakter mereka akan bertemu di film Deadpool 3.

Sekarang, dalam sesi wawancara terbarunya dengan Collider, Reynolds kembali membahas kehadiran karakter Wolverine dan X-Men secara keseluruhan di semesta MCU. Dalam pernyataannya kali ini dia mengatakan bahwa untuk menghadirkan karakter X-Men tidaklah semudah yang dibayangkan. Menurutnya ada birokrasi yang cukup rumit yang harus diakukan oleh Marvel Studios untuk menghadirkan mereka di jagat sinema MCU.

“Menambahkan Hugh Jackman ke dalam sebuah film seperti ini sangatlah sulit. Ada banyak pihak yang terlibat, begitu juga Fox (nama lama 20th Studios), X-Men, dan semua hal semacam itu yang perlu dipilah oleh Marvel. Banyak birokrasi agar bisa mewujudkannya. Dan saya sangat bersyukur mereka (Marvel Studios) bisa melakukannya,” ungkap Reynolds. “Karena bagi saya, bekerja dengan Hugh adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Apalagi menghadirkan Logan dan Wade bersama dalam sebuah film adalah sesuatu yang melampaui mimpi saya. Jadi saya benar-benar sangat bersemangat untuk melakukan filmnya.”

Berdasarkan pernyataan terbaru Reynold ini, sekarang setidaknya penggemar sudah tidak perlu khawatir lagi dengan nasib X-Men di MCU. Meskipun tidak mudah, Wolverine dari Hugh Jackman adalah salah satu bukti keseriusan Marvel Studios dalam menghadirkan mutan di jagat sinemanya. Kita hanya tinggal menunggu waktu sampai akhirnya karakter X-Men lain muncul, entah itu dengan pemeran lama maupun baru. Film Deadpool 3 sendiri rencananya akan tayang pada 8 November 2024 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.