Black Panther adalah salah satu film Marvel Cinematic Universe tersukses yang rilis pada tahun 2018. Kehadiran karakter T’Challa dari mendiang Chadwick Boseman membuat slogan ‘Wakanda Forever’ menjadi sangat populer di kalangan penggemar, bahkan sampai sekarang. Di mana presiden Marvel Studios Kevin Feige dan sutradara Ryan Coogler kemudian menjadikan slogan tersebut sebagai judul sekuelnya, yaitu Black Panther Wakanda Forever yang akan rilis dalam waktu dekat ini.

Meninggalnya Boseman pada tahun 2020 lalu, pada akhirnya membuat film Wakanda Forever dihadirkan sebagai bentuk penghormatan, baik untuk Boseman dan juga sekaligus karakter T’Challa yang akan dimatikan di awal filmnya nanti. Premis utama dari filmnya sendiri akan bercerita tentang perjuangan Wakanda dalam melawan bangsa bawah laut Talokan yang dipimpin oleh rajanya, yang tidak lain adalah Namor the Sub-Mariner (Tenoch Huerta). Menurut para pers yang telah menonton premierenya, Wakanda Forever adalah film MCU yang sangat indah dan emosional.

Baru-baru ini dalam video featurette Black Panther Wakanda Forever, senada dengan review para pers sebelumnya, Kevin Feige mengungkapkan bahwa film tribute ini adalah film terpenting MCU. “Kami semua sangat percaya bahwa ini terasa seperti film paling penting yang pernah kami buat. Itulah yang menjadi fokus bagi para anggota kru setiap harinya, dan tentunya bagi Ryan Coogler yang memimpin semuanya,” ungkap Feige.

Alasan mengapa film ini bisa terasa sangat penting mungkin karena memang Wakanda Forever berangkat dari rasa duka semua orang setelah kepergian Boseman yang cukup mendadak. Sebagai pengingat, Boseman meninggal dunia pada usia 43 tahun karena penyakit kanker usus besar yang telah dia derita selama lebih dari empat tahun. Di sela-sela pengobatannya pada saat itu, Boseman tetap aktif sebagai aktor dan tidak pernah memberitahukan kondisinya kepada penggemar. Itulah mengapa kabar meninggalnya menjadi pukulan yang sangat berat bagi para penggemar dan orang-orang terdekatnya.

Mendengar pernyataan Kevin Feige dan para pers yang telah menonton premierenya, sepertinya Black Panther Wakanda Forever memang akan menjadi film yang sangat luar biasa. Untungnya bagi penggemar Indonesia sendiri, film ini bisa disaksikan lebih awal di seluruh bioskop tanah air mulai tanggal 9 November besok. Jadi, jangan sampai ketinggalan ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.