Siapa yang tidak kenal Punisher? Antihero Marvel yang mempunyai nama asli Frank Castle ini cukup populer di kalangan penggemar karena kekejamannya. Sebagai karakter yang sudah melanglang buana di Marvel Comics sejak tahun 1974, tidak sedikit penggemar yang mengharapkan kemunculan Punisher di MCU. Apalagi salah satu sahabatnya, Daredevil, sudah menjadi bagian dari keluarga besar MCU sejak akhir tahun 2021 lalu.

Sama seperti Daredevil dari aktor Charlie Cox, versi live action Punisher sebenarnya sudah melakukan debutnya juga di serial Marvel Netflix. Diperankan oleh aktor Jon Bernthal, karakter Punisher yang terkenal brutal ini pertama kali muncul di serial Daredevil season 2. Popularitas Berthal lantas mengantarkan karakternya untuk mempunyai serial solonya sendiri yang berjudul The Punisher. Setelah serialnya cukup sukses, sayangnya pada tahun 2019, Netflix menghentikan semua penayangan serial Marvel di saluran streaming mereka.

Seperti yang bisa kalian lihat di atas, baru-baru ini muncul sebuah postingan mengejutkan di Instagram, yang seakan mengklaim bahwa Berthal siap mengulang perannya sebagai Punisher di MCU, menyusul rekan aktornya Charlie Cox. Postingan ini datang dari seorang aktor bernama Kasey O’Keefe, yang memposting sebuah foto bersama Berthal lengkap dengan caption “Jon Bernthal adalah aktor yang luar biasa! [Saya] tidak sabar ingin segera bekerja sama dengan anda di Fase 5 Marvel.”

Sebelum berspekulasi lebih jauh, perlu kita catat bahwa kabar kembalinya Bernthal sebagai Punisher ini masih bersifat rumor. Namun, jika benar, di Fase 5 sendiri ada beberapa tayangan MCU yang cukup cocok untuk menampilkan comeback karakternya. Misalnya film Thunderbolts (26 Juli 2024), karena di komiknya Punisher pernah direkrut oleh Red Hulk untuk bergabung dengan tim Thunderbolt baru bersama Elektra, Deadpool dan Agent Venom. Tayangan lainnya adalah serial Daredevil Born Again (2024), yang sudah pasti akan dibintangi oleh Charlie Cox sebagai Matt Murdock alias Daredevil.

Sejauh ini Marvel Studios sendiri masih belum mengeluarkan pernyataan resminya, begitu juga dengan pihak Bernthal. Cukup banyak penggemar yang berharap rumor ini benar, karena menurut mereka jika Cox’ Daredevil bisa masuk MCU, seharusnya Bernthal’ Punisher juga bisa mendapatkan kesempatan yang sama. Bagaimana menurut kalian? Kita lihat saja nanti seperti apa perkembangan kabar selanjutnya.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.