Tidak lama lagi, God of War: Ragnarok akan segera rilis. Jika tidak ada halangan, game tersebut akan rilis pada 9 November 2022. Walau belum rilis secara publik, tetapi God of War: Ragnarok digadang-gadang menjadi salah satu game terbaik di tahun 2022 ini.

Apalagi, setelah Sony mendapuk Santa Monica Studios, di mana mereka sukses menggarap God of War di tahun 2018. Sayangnya, hype dari God of War: Ragnarok dicederai dengan beberapa spoiler yang bermunculan di media sosial. Kabarnya, Santa Monica Studios berupaya menghapus beberapa spoiler yang beredar.

Tetapi mereka juga mengakui tidak bisa menghapus seluruh spoiler tersebut, karena jumlahnya sangat masif. Parahnya lagi, beberapa toko game yang terletak di Amerika Serikat menjual God of War: Ragnarok dua minggu lebih dulu sebelum gamenya rilis, yang membuat spoiler-nya semakin bertebaran.

Di tengah masalah yang dihadapi, Santa Monica memberikan informasi tekait opsi grafis pada gamenya. Baru-baru ini, Santa Monic Studio telah mengungkap berbagai opsi grafis untuk God of War: Ragnarok di PS5, PS4 Pro, dan PS4.

Ternyata gamenya menawarkan banyak opsi, yang bisa memberikan pengalaman bermain lebih mengasikkan. Ada lebih banyak opsi God of War: Ragnarok yang tersedia bagi pengguna PS5, daripada PS4. Tetapi tentu saja kalian harus memiliki TV berteknologi mutakhir juga untuk menunjang visualnya. Opsinya bisa kalian lihat di bawah ini:

God of War: Ragnarok (PS5)

PS5

Favor Performance
– 1440 – 2160P
– 60 FPS Target
Favor Performance + High Frame Rate
– 1440P
– Unlocked 60 FPS
Favor Performance + High Frame Rate + Variable Refresh Rate
– 1440P
– Unlocked 60 FPS
Favor Quality
– 2160P (Native 4K)
– 30 FPS Target
Favor Quality + High Frame Rate
– 1800 – 2160P
– 40 FPS Target
Favor Quality + High Frame Rate + Variable Refresh Rate
– 1800 -2160P
– Unlocked 40 FPS

God of War: Ragnarok (PS4 Pro)

Favor Performance
– 1080 – 1656P
– Unlocked 30 FPS
Favor Quality
– 1440 – 1656P
– 30 FPS Target

God of War: Ragnarok (PS4)

Standar
– 1080P
– 30 FPS Target

Dari opsi-opsi itulah para pemain bisa memilih kualitas grafis yang diperlukan untuk memainkan gamenya. Ada beberapa orang yang senang menggunakan resolusi rendah untuk memainkan gamenya agar mendapat framerate tinggi, tetapi ada juga beberapa pemain yang lebih menginginkan resolusi tinggi yang berarti mengorbankan framerate dalam gamenya. Semua keputusan tersebut tentunya ada di tangan pemain ya Geeks!

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/