James Rhodes alias War Machine adalah sahabat bagi Tony Stark alias Iron Man di MCU. Meskipun bekerja di kemiliteran, tetapi seiring berjalannya waktu Rhodey justru lebih terkenal sebagai superhero berarmor. Setelah terakhir kali terlihat di Avengers: Endgame, di saga baru MCU ini dia akan segera kembali dengan tayangan spesialnya yang berjudul Armor Wars. Menariknya, momen tersebut nantinya bisa Marvel manfaatkan untuk memperkenalkan 5 fitur canggih dari armor War Machine yang sama sekali belum pernah muncul di MCU. Apa saja? Lansung saja simak daftarnya di bawah ini, Geeks!

Nanotech Vibranium

Sebagai superhero yang memulai kariernya dengan menggunakan armor Iron Man, sudah menjadi suatu keharusan bagi War Machine untuk mempunyai fitur armor canggih seperti nanotech. Mengingat Rhodey merupakan bagian dari komunitas Afrika-Amerika, sepertinya akan menarik juga jika armor nanotechnya digabungkan dengan vibranium Wakanda, seperti kostum Black Panther.

Di Marvel Comics sendiri, sebenarnya hal serupa sudah benar-benar dimiliki oleh War Machine melalui armor model 4 yang dibekali dengan fitur ‘techno-morphing’. Di mana fitur ini memungkinkan armornya untuk mengeluarkan senjata dengan berbagai bentuk dan ukuran. Mulai dari minigun sampai canon raksasa, tanpa harus repot-repot membawa semuanya dari markas.

Chameleon Mode

Dengan ukuran armor yang umumnya lebih besar dari Iron Man, tentunya War Machine mempunyai satu kelemahan, yaitu lebih mudah terdeteksi oleh musuh. Itulah mengapa fitur Chameleon Mode dari armor War Machine model 6 di Marvel Comics harus diperkenalkan juga di MCU. Karena dengan fitur bunglon ini armor War Machine bisa berubah menjadi tembus pandang dan tidak terlihat dari luar armornya. Hal ini sangat bermanfaat jika dia melakukan misi siluman di Armor Wars nanti. Yang lebih menariknya lagi, fitur ini secara tidak langsung akan membuatnya terlihat lebih unggul dari Iron Man.

Ghost Tech

Selain Chameleon Mode, amor War Machine model 6 juga mempunyai fitur canggih lainnya yang bisa diadaptasi di MCU, yaitu Ghost Tech. Fitur ini memanfaatkan teknologi super canggih yang memungkinkan War Machine untuk menembus benda padat. Hal serupa bisa kita lihat dari kekuatan Ghost di film Ant-Man and the Wasp. Hank Pym di MCU mungkin bisa menemukan teknologi serupa untuk diterapkan pada armor War Machine pada masa yang akan datang. Bisa kita bayangkan betapa hebatnya War Machine jika mempunyai fitur dari Marvel Comics ini, mungkin dia akan nyaris tidak bisa dikalahkan oleh musuhnya.

Kebal Stark-Tech

Bagi yang belum tahu, di Marvel Comics, Armor Wars adalah kisah di mana Iron Man berjuang untuk mengumpulkan kembali Stark-Tech yang dicuri oleh musuh. Di MCU mungkin ceritanya kurang lebih akan sama, bedanya yang jadi bintang utamanya adalah War Machine sendiri. Di komiknya, armor War Machine model 3 pernah menggunakan teknologi Stane-Tech yang dapat mementalkan semua serangan Stark-Tech. Teknologi semacam ini sepertinya akan sangat menarik jika diadaptasi di tayangan spesial Armor Wars, di mana dia berpotensi menghadapi musuh yang memanfaatkan Stark-Tech.

AI Canggih

Terakhir, fitur armor yang layak untuk War Machine dapatkan di MCU adalah AI canggih. Sampai saat ini Marvel Studios sendiri tidak pernah menceritakan War Machine mempunyai AI-nya sendiri yang dapat membantunya dalam setiap misi. Dengan absennya Iron Man, sepertinya akan menarik jika dia mendapatkan AI canggihnya sendiri. Sama seperti di Marvel Comics, di mana War Machine dibekali AI yang dapat membantunya dalam mengendalikan semua perlengkapan dan persenjataan armornya. Dengan begitu serangan War Machine bisa lebih efektif dan efisien secara bersamaan.

Itulah 5 fitur canggih armor War Machine dari komik yang layak untuk muncul juga di MCU. Jika benar semua fitur ini atau mungkin sebagiannya dimunculkan di tayangan spesial Armor Wars, sepertinya kita akan melihat kelahiran fenomenal War Machine sebagai sosok baru yang lebih kuat dari sebelumnya. Dan tidak sedikit juga penggemar yang sudah mengharapkan semua ini sejak lama. Bagaimana dengan kalian? Untuk saat ini masih belum terungkap kapan tayangan Armor Wars akan rilis, jadi kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.