The Sandman merupakan salah satu serial baru Netflix bergenre superhero horor yang mengadaptasi kisah dari DC Comics berjudul sama karya Neil Gaiman. Rilis pada bulan Agustus lalu, serial yang dikembangkan dan diproduseri langsung oleh Gaiman ini telah menyelesaikan pernayangan season perdananya dengan sangat sukses. Keberhasilan season 1 dalam menyajikan kisah, serta menggambarkan karakter dan semestanya, telah membuat penggemar sangat mengatisipasi The Sandman season 2.

Beberapa waktu lalu, melalui akun Twitter resminya, Gaiman sempat mengungkapkan bahwa dia telah menyelesaikan naskah untuk season kedua The Sandman. Bukan itu saja, dia juga menjelaskan bahwa bagian visual effect dari studio yang menggarap season perdananya sudah mulai bersiap-siap untuk mengerjakan kelanjutan serialnya. Namun pada saat itu Gaiman juga mengaku bahwa dia masih belum belum bisa memastikan kelanjutan serial. Setidaknya sampai hari ini, karena Netflix baru saja mengumumkan bahwa mereka akan melanjutkan serial Gaiman tersebut dengan season kedua.

Melalui akun instagrammnya yang bisa dilihat DISINI, Netflix baru saja membagikan teaser video perdana untuk The Sandman season 2. Menariknya, pengumuman ini muncul setelah DC Comics menghapus twit tentang pembaruan serial The Sandman di Twitter resminya. Sejauh ini masih belum diketahui kapan season kedua ini akan memulai produksinya, begitu juga dengan tanggal rilisnya. Namun, pada captionnya Netflix menuliskan, “Menurut Neil Gaiman: Ada beberapa cerita menakjubkan yang menanti Morpheus… Dan Lucifer [juga] tengah menunggu Morpheus untuk kembali ke Neraka.”

Menjelang ending season perdananya, Lucifer Morningstar memang telah merencanakan sesuatu dengan para jenderal iblis di Neraka. Di mana para iblis berharap Lucifer bisa menyatukan Neraka dengan Dreamn Realm ciptaan Morpheus, untuk kemudian memperluarsnya sampai ke dunia manusia alias Bumi. Menariknya, meskipun mengiyakan permintaan para jenderalnya, senyum Lucifer seakan mengisyaratkan bahwa dia mempunyai rencananya sendiri.

Berdasarkan pengungkapan terbaru ini setidaknya cukup aman untuk kita simpulkan bahwa aktor Tom Sturridge dan Gwendoline Christie sepertinya akan mengulang perannya sebagai Morpheus dan Lucifer di season 2 mendatang. Namun, karena saat ini The Sandman season 2 baru saja mendapatkan lampu hijau, kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.