Black Panther 2 alias Black Panther: Wakanda Forever adalah film MCU selanjutnya yang bakal segera tayang. Pengembangan film ini sempat terkendala setelah sang pemeran utama, Chadwick Boseman meninggal dunia.

Tetapi pada akhirnya, Marvel Studios bisa menyelesaikan filmnya yang melanjutkan warisan T’Challa di MCU. Lewat beberapa trailer yang dirilis, sekarang kita bisa mengetahui bahwa T’Challa akan diceritakan tewas. Namun tidak diketahui secara pasti apa penyebab tewasnya T’Challa.

Nah buat kalian yang ngebet nonton filmnya, baru-baru ini Twitter Marvel Indonesia telah mengungkap jadwal rilis Black Panther: Wakanda Forever di Indonesia. Melalui tweetnya, Marvel mengkonfirmasi bahwa film tersebut akan rilis tanggal 9 November 2022.

Itu berarti filmnya rilis 2 hari lebih dulu dibanding beberapa bioskop lainnya di luar negeri, yaitu 11 November 2022. Beberapa bioskop di Indonesia juga akan membuka masa penjualan tiketnya pada tanggal 4 November, yang berarti penonton bisa memesan tiketnya secara online lebih dulu.

Dalam film ini, para penduduk Wakanda pun tampak berduka atas kepergian T’Challa, termasuk Shuri, yang terlihat sangat terpukul. Kematian T’Challa menjadi awal bencana bagi Wakanda. Tanpa kehadiran T’Challa, Wakanda menjadi sangat lemah. Itulah yang coba dimanfaatkan  Talocan dan Namor untuk menyerang Wakanda.

Nah film Black Panther: Wakanda Forever akan menampilkan perang besar yang akan terjadi antara dua bangsa berbeda, Talocan dan Wakanda. Namun disamping itu, beberapa waktu lalu, Nate Moore selaku produser Black Panther: Wakanda Forever telah mengumumkan bahwa film tersebut hanya akan memiliki satu credit scene saja.

Padahal biasanya, film-film di MCU memiliki dua credit scene. Menurut Moore, hal tersebut terjadi karena adanya perubahan cerita dalam filmnya. Nate menjelaskan bahwa awalnya, Ryan Coogler akan memperkenalkan Namor di credit scene Black Panther: Wakanda Forever.

Tetapi kemudian rencana tersebut diubah, sehingga akhirnya Namor menjadi villain utama dalam filmnya. Sebenarnya di MCU, ada beberapa film yang hanya memiliki satu credit scene, seperti Avengers: Endgame yang menjadi penutup Infinity Saga.

Coogler pun membuat Black Panther: Wakanda Forever berbeda karena filmnya dipersembahkan untuk mendiang Chadwick Boseman yang tutup usia di tahun 2020 lalu. Dengan terungkapnya jadwal rilis Black Panther: Wakanda Forever di Indonesia, sekarang kita bisa bersiap untuk menyaksikan filmnya dalam beberapa hari kedepan.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/