Ryan Coogler memulai debutnya di MCU sebagai sutradara film Black Panther. Dalam film tersebut, Coogler mendapatkan kesempatan menceritakan superhero dari Wakanda, bernama Black Panther. Lewat tangan dingin Coogler, filmnya berhasil memenangkan beberapa penghargaan bergengsi Oscar untuk kategori Best Music, Best Costume Design, dan Best Production Design.

Sukses dengan film pertama, Coogler kembali mendapatkan kesempatan menyutradarai film kedua. Sayangnya, film kedua tidak lagi menghadirkan Chadwick Boseman sebagai pemeran utama. Dan tidak lama lagi, kita pun akan segera melihat hasil karya terbaru Coogler di MCU, lewat film berjudul resmi Black Panther: Wakanda Forever, yang menjadi sekuel film pertama. Tetapi sepertinya, Black Panther: Wakanda Forever tidak akan menjadi proyek terakhir Coogler sebagai sutradara di MCU.

Nate Moore Bicara Spin Off Black Panther

Baru-baru ini, muncul sebuah kabar yang menyebut bahwa ada dua proyek spin off Black Panther yang tengah Coogler kembangkan. Satu proyeknya berfokus pada Wakanda, sementara satunya lagi berfokus pada asal-usul Okoye. Nah, Nate Moore (produser Wakanda Forever) pun turun langsung untuk memberikan pernyataan resmi tentang kabar dua spin off Black Panther tersebut. Moore mengatakan bahwa Marvel Studios dan Coogler masih berfokus pada film Wakanda Forever dan Ironheart.

“Karena banyaknya waktu dan perhatian yang kita berikan pada film ini (Wakanda Forever), dan juga Ironheart, mungkin kita tidak bisa sejauh (membuat proyek lain) yang orang-orang inginkan. Tetapi tentu saja ada ide-ide hebat yang masih kita bicarakan bersama dengan Ryan Coogler. Jadi kita akan melihat seberapa jauh kita bisa melakukannya.” Ungkap Nate Moore.

Lewat apa yang diungkap oleh Moore, sepertinya Marvel Studios dan Coogler tidak akan terlalu terburu-buru untuk mengerjakan proyek lainnya yang berkaitan dengan Black Panther. Apalagi saat ini, Coogler juga masih harus menyelesaikan series Ironheart. Dalam series tersebut, Coogler memang tidak bertindak sebagai sutradara melainkan produser eksekutif. Mungkin setelah Ironheart rampung, Marvel Studios dan Coogler akan bekerja sama kembali menggarap proyek Black Panther lainnya, termasuk spin off Black Panther.

https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/