Baru-baru ini Variety melaporkan bahwa bintang film Black Panther dan 12 Years a Slave, Lupita Nyong’o’, sedang dalam tahap negosiasi untuk membintangi spin off A Quiet Place: Day One.

Hingga kini, hanya Nyong’o yang diketahui akan membintangi film tersebut, dan belum ada nama-nama lain yang terlibat. Sutradara film Pig, Michael Sarnoski, akan menyutradarai A Quiet Place: Day One, yang recananya bakal rilis pada 8 Maret 2024.

A Quiet Place merupakan film horor post-apocalyptic yang rilis tahun 2018 lalu. Filmnya menceritakan tentang Lee (John Krasinski) dan Evelyn Abott (Emily Blunt), yang harus berjuang bertahan hidup di tengah dunia yang hancur setelah invasi monster mengerikan.

Menariknya, para monster tersebut tidak bisa melihat dengan baik, tetapi mereka memiliki pendengaran yang tajam. Ketika ada suara kecil saja, para monster tersebut akan mendatangi sumber suaranya.

Karena itulah para karakter harus hidup dalam kesunyian. Mereka terpaksa menggunakan bahasa isyarat untuk saling berkomunikasi, demi menghindari suara yang menarik perhatian para monster.

Bisa dibilang A Quiet Place adalah film bisu, karena jarang ada dialog dalam filmnya. Dengan tema menarik tersebut, wajar jika filmnya sangat sukses, dan Paramount berencana melebarkan franchise-nya dengan membuat spin off A Quiet Place.

Detail ceritanya masih dirahasiakan, tetapi kabarnya filmnya berasal dari ide orisinal John Krasinski, yang sebelumnya membintangi dua film pertama A Quiet Place. Sayangnya, Krasinski dan Emily Blunt tidak akan kembali dalam film spin off ini.

Itu berarti filmnya akan menghadirkan banyak pemeran baru, dan tentu saja alur cerita yang juga baru. Meskipun tidak kembali dalam spin off-nya, Krasinski akan tetap kembali memproduseri film ketiga A Quiet Place yang bakal rilis di tahun 2025.

Krasinski tidak akan memproduseri filmnya seorang diri, karena ia dibantu dengan Allyson Seeger, yang sama-sama menjadi produser eksekutif. Nantinya, A Quiet Place 3 akan digarap oleh rumah produksi Platinum Dunes yang dimiliki oleh Michael Bay, Brad Fuller, dan Andrew Form. Kita tunggu aja ya Geeks, informasi terbaru untuk proyek film ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/