Deadline mengkonfirmasi bahwa Abdul Mateen akan memerankan Simon Williams alias Wonder Man dalam series solonya. Nantinya, Abdul Mateen akan bertemu dengan Dustin Daniel Cretton, yang akan menyutradarai seriesnya dan menjadi produser eksekutif.

Yahya Abdul Mateen II adalah salah satu aktor bertalenta Hollywood. Dia sudah banyak membintangi beberapa film besar seperti Candyman, Aquaman, Watchmen, dan The Matrix Resurrections.

Nah film Aquaman menjadi debut Abdul Mateen dalam sebuah film comicbook. Dalam film tersebut, dia memerankan villain bernama Black Manta. Diapun akan kembali memerankan Black Manta dalam Aquaman and the Lost Kingdom, yang menjadi sekuel dari film pertama.

Tetapi Aquaman and the Lost Kingdom sepertinya tidak akan menjadi proyek superhero terakhirnya. Beberapa waktu lalu, Abdul Mateen dikabarkan akan membintangi sebuah series superhero baru.

Namun menariknya, dia tidak akan muncul dalam sebuah series DC, melainkan Marvel. Yap, nantinya Abdul Mateen akan membintangi sebuah series MCU yang akan menceritakan Wonder Man. Series tersebut bakal tayang di layanan streaming Disney+. Dan baru-baru ini, kabar keterlibatan Abdul Mateen sudah dikonfirmasi.

Sementara itu penulis naskah series Hawkeye, Andrew Guest, akan menulis naskah Wonder Man. Abdul Mateen juga akan berduet dengan Ben Kingsley yang akan mengulangi perannya sebagai Trevor Slattery alias “Mandarin palsu”, yang sempat muncul di film Iron Man 3 dan Shang-Chi.

Buat Geeks yang belum tahu, Wonder Man diciptakan Stan Lee, dan diilustrasikan oleh Don Heck dan Jack Kirby. Karakternya memulai debut di Marvel Comics pada tahun 1964, dalam komik The Avengers #9.

Wonder Man yang bernama asli Simon Williams, merupakan anak seorang pengusaha bernama Sanford Williams. Setelah kematian sang ayah, Simon lantas mengambil alih bisnis ayahnya tersebut. Perusahaan yang dia pimpin mirip seperti Stark Industries, di mana menciptakan berbagai macam senjata.

Nah Simon awalnya adalah musuh bagi Avengers. Dia sempat bergabung dengan tim villain Master of Evil yang berada di bawah kendali Baron Zemo. Nah di sanalah Simon mendapatkan kekuatan, setelah Baron Zemo melakukan eksperimen padanya.

Hasilnya, Simon memiliki kekuatan berupa energi ion yang dahsyat. Setelah mendapat kekuatna, ia memutuskan keluar dari Master of Evil dan menjadi pahlawan. Tentunya akan sangat menarik untuk melihat debut live action dari Wonder Man di seriesnya nanti. Kita tunggu aja ya Geeks.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/