Jujutsu Kaisen adalah salah satu judul anime yang belakangan ini sangat populer di seluruh dunia. Adaptasi anime dari manga yang ditulis dan digambar langsung oleh Gege Akutami ini pertama kali rilis ada tahun 2020 dan sejauh ini telah menyelesaikan season perdananya, dengan season 2 yang akan tayang pada tahun 2023 mendatang. Sejak saat itu banyak sekali penggemar yang penasaran dengan karakter terkuat di Jujutsu Kaisen, mengingat di dalamnya ada banyak sekali karakter yang sangat tangguh.

Bagi yang belum tahu, Jujutsu Kaisen sendiri berfokus pada seorang siswa SMA Yuji Itadori yang bergabung dengan organisasi rahasia Penyihir Jujutsu untuk menghilangkan kutukan iblis kuat yang ada di dalam tubuhnya, yaitu Ryomen Sukuna yang menjadikan Yuji sebagai inangnya. Dalam prosesnya dia bertemu dengan sejumlah penyihir berbakat lainnya, termasuk sahabatnya Megumi Fushiguro dan Nobara Kugisaki. Tidak ketinggalan juga guru mereka, Gojo Satoru, yang menjadi salah satu kandidat karakter terkuat di Jujutsu Kaisen.

Gege Akutami Ungkap Karakter Terkuat

Dalam obrolan terbarunya dengan penerbit Shuesha, mangaka Gege Akutami mengatakan bahwa yang terkuat di antara semuanya adalah Toji Fushiguro dan Maki Zen’in. Tidak berhenti sampai di situ saja, ketika ditanya siapa yang mempunyai kekuatan fisik terkuat, Gege menjawab, “dengan mengabaikan Toji dan Maki, [yang paling kuat] adalah Kenjaku dengan tubuh Suguru Geto.”

Sedangkan ketika membahas siapa karakter terkuat tanpa senjata dan energi kutukan di Jujutsu Kaisen, Gege menjawab, “dengan mengabaikan Toji dan Maki, maka Kenjaku dan Gojo Satoru berada di level kurang lebih sama. Baru setelah itu, Naoya Zen’in, Megumi Fushiguro, dan Mai Zen’in.”

Dari pengungkapan ini cukup aman untuk kita simpulkan bahwa karakter terkuat di Jujutsu Kaisen dipegang oleh Toji dan Maki. Dengan susunan sebagai berikut, Toji dan Maki > Kenjaku dan Gojo > Naoya > Megumi > Mai. Apakah kalian setuju dengan gambaran kekuatan ini? Gege sepertinya memang menyiapkan beberapa kisah lanjutan yang akan menggambarkan betapa kuatnya mereka di Jujutsu Kaisen. Dan dengan daftar ini setidaknya sekarang sudah cukup jelas siapa saja yang berada di jajaran atas untuk karakter terkuat di semestanya.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.