Venom adalah film pembuka dari jagat sinematik milik Sony, bernama Sony’s Spider-Man Universe. Rilis di tahun 2018, filmnya menampilkan debut Tom Hardy sebagai Eddie Brock, seorang jurnalis yang berusaha menginvestigasi kasus penting yang melibatkan perusahaan Life Foundation. Perusahaan tersebut ternyata memiliki symbiote, sebuah alien yang biasanya menggunakan tubuh manusia sebagai inangnya. Nah suatu ketika, Eddie bersinggungan dengan symbiote tersebut, hingga akhirnya ia mendapat kekuatan Venom.

Film pertama sangat sukses, yang akhirnya membuat Sony membuat sekuelnya berjudul Venom: Let There Be Carnage. Walau mendapatkan kritik negatif, tetapi Let There Be Carnage tetap menarik perhatian banyak penonton. Bahkan film tersebut berhasil meraup pendapatan sekitar 7,2 triliun dari seluruh dunia. Wajar jika akhirnya Sony terus mengembangkan franchise Venom, dengan membuat film ketiganya.

Venom 3 Dapatkan Sutradara Baru!

Baru-baru ini, Deadline melaporkan bahwa sutradara Kelly Marcel telah ditunjuk untuk mengarahkan film ketiga Venom. Kelly Marcel tidak hanya menjadi sutradara, tetapi ia juga akan menulis naskah dan memproduseri filmnya bersama Tom Hardy, Avi Arad, Matt Tolmach, dan Amy Pascal. Namun belum ada informasi yang mengungkap detail plot atau tanggal rilis pasti untuk Venom 3.

Venom 3 kabarnya akan menjadi penutup dari kisah Venom, di mana film tersebut di deskripsikan sebagai “final chapter”. Tetapi mengingat popularitas karakternya, dan pendapatan box office yang besar untuk Venom: Let There Be Carnage, sebagian penggemar tidak percaya bahwa film tersebut akan menjadi film terakhir Tom Hardy sebagai Venom. Apalagi setelah Venom muncul di credit scene No Way Home, yang membuka jalan bagi Venom muncul di MCU.

Bisa jadi Venom 3 menjadi film solo terakhir bagi Venom, dan ia akan muncul dalam proyek SSU lainnya. Seperti yang kita ketahui, Sony saat ini mulai mencoba mengenalkan Sinister Six. Dalam credit scene film Morbius, Morbius dan Vulture saling bertemu dan mendiskusikan bahwa mereka akan membentuk tim untuk mengalahkan Spider-Man. Sutradara Morbius, Daniel Espinosa, juga beberapa waktu lalu mengkonfirmasi bahwa ada rencana untuk menghadirkan Spider-Man di SSU. Jadi sepertinya, Venom 3 tidak akan menjadi film terakhir Tom Hardy sebagai Venom.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/