James Gunn memulai debut di DCEU lewat film The Suicide Squad. Film tersebut sukses menyingkirkan film Suicide Squad karya David Ayer yang rilis lebih dulu di tahun 2016.

Gunn berhasil memberikan sajian aksi yang lebih megah dan lelucon yang segar di The Suicide Squad. Warner Bros dan DC Films pun memberikan kesempatan lagi bagi James Gunn untuk menggarap series Peacemaker yang rilis awal tahun 2022.

Bernasib sama seperti The Suicide Squad, series Peacemaker Season 1 berhasil menarik perhatian banyak penggemar. Puncaknya, James Gunn pun kembali ditunjuk menggarap Peacemaker Season 2.

Setelah sukses besar di MCU dengan dua film Guardians of the Galaxy, James Gunn juga ternyata sukses di DCEU. Karena itulah akhirnya Warner Bros tertarik bekerja sama kembali dengan James Gunn, namun dalam skala yang lebih besar.

The Hollywood Reporter melaporkan bahwa James Gunn akan memimpin DC Studios untuk menggarap berbagai tayangan, mulai dari film, series, dan animasi. DC Studios resmi menggantikan DC Films, yang sebelumnya berada di bahwa perusahaan induk Warner Bros.

Tetapi Gunn tidak akan mempimpin DC Studios seorang diri, karena dia juga akan dibantu Peter Safran. Nantinya, Gunn akan berfokus pada sisi kreatifnya, sementara Safran akan bertanggung jawab pada bisnis perusahaan.

“Kami merasa terhormat menjadi pelayan dari karakter DC, yang kami cintai sejak kami masih kecil. Kami berharap dapat berkolaborasi dengan semua penulis, sutradara, dan aktor paling berbakat di dunia untuk menciptakan alam semesta yang saling terintegrasi. Kami sangat bersemangat untuk menghidupkan pengalaman menonton di seluruh dunia saat kami menceritakan beberapa kisah terbesar, terindah, dan termegah yang pernah diceritakan.” Ungkap James Gunn dan Safran kepada media.

Setelah film Justice League garapan Joss Whedon gagal total di tahun 2017, rencana Warner Bros dan DC Films untuk DCEU memang terus berubah-ubah. Mereka seolah mencari jalan terbaik untuk melanjutkan DCEU agar ceritanya saling terhubung.

Sekarang setelah Warner Bros menunjuk James Gunn dan membentuk DC Studios, mungkin ini menjadi awal yang lebih baik kedepannya DCEU. Kita tunggu aja ya Geeks nasib selanjutnya dari franchise ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/