Seri Boruto: Naruto Next Generation chapter 74 para fans akhirnya melihat interaksi dari para karakter utama yaitu Kawaki, Boruto, Daemon, dan Eida. Seperti yang kita ketahui, Kawaki dan Boruto harus menjadi bagian dari sebuah misi penting. Misi tersebut mengharuskan mereka untuk tinggal satu atap dengan Eida dan Daemon. Tujuannya adalah mencari informasi sebanyak mungkin tentang mereka.

Eida dan Daemon akhirnya setuju untuk menjadi bagian dari sekutu Konoha dalam mengahdapi ancaman Code. Seperti yang diperlihatkan di chapter sebelumnya, Amado berhasil membujuk kedua saudara itu untuk bergabung dengan aliansinya. Mereka pun kemudian melakukan perjalanan jauh dari Negara Salju menuju Konoha. Amado dan Eida sendiri menjalin kesepakatan untuk membuat Kawaki jatuh cinta kepada Eida.

Chapter 74 kemudian memperlihatkan bagaimana Daemon dan Eida tiba di sebuah rumah mewah yang sudah dipersiapakan untuk misi ini. Ada kejadian menarik di mana Daemon kemudian menghajar Kawaki dan Boruto. Bahkan, dia berhasil mengalahkan keduanya dalam waktu singkat sampai mereka tidak sadarkan diri. Apakah ini artinya Daemon merupakan sosok terkuat? Apakah Daemon jauh lebih kuat dari Boruto?

Tidak Butuh Reflection

Pertarungan antara Daemon dan Kawaki serta Boruto terjadi ketika adik dari Eida tersebut memutuskan untuk naik di atas punggung Boruto. Daemon mulai memancing kemarahan dari Kawaki, karena dia tahu betul apa yang dia lakukan akan membuatnya bertarung melawan Kawaki. Seperti yang bisa diduga, akhirnya Kawaki pun menyerang Daemon, yang mana hal tersebut tidak berhasil.

Justru, yang terjadi adalah Kawaki yang harus terlempar ke tembok. Sadar bahwa dia terlalu kuat, akhirnya Daemon memutuskan untuk tidak menggunakan Reflection miliknya. Dia bahkan menangkap Chakra Rods milik Kawaki dengan mudah, yang mana hal itu membuat Kawaki sendiri terkejut. Dengan satu tendangan biasa, Kawaki pun akhirnya tidaks adarkan diri.

Boruto sendiri coba untuk membalas apa yang Daemon lakukan, namun yang terjadi adalah justru dia juga mengalami nasib yang sama. Daemon tidak butuh waktu lama untuk membuat Boruto tidak sadarkan diri. Bahkan, dia juga tidak memerlukan banyak gerakan untuk bisa mengalahkan Boruto. Meskipun ini bukan sebuah pertarungan sesungguhnya, namun hal ini bisa menunjukan seberapa kuat sosok Daemon.

Sebelumnya, di chapter 72 juga kita sudah melihat bagaimana dahsyatnya kekuatan Daemon saat berhasil mengalahkan Code dengan mudah. Padahal, Code sendiri sudah tidak lagi memiliki limiter di tubuhnya. Namun, Code nampak tidak berdaya sama sekali menghadapi Daemon. Apa yang terjadi di chapter 74 sendiri seolah memberikan petunjuk bahwa Daemon adalah sosok paling kuat di serinya, untuk saat ini.

Jika dia mau, Daemon bisa saja menghadapi siapa pun dan mengalahkan mereka dengan mudah tanpa perlu bersusah payah. Dia hanya perlu mengandalkan teknik Reflection miliknya. Daemon sendiri bahkan belum memperlihatkan kemampuan bertarung jarak dekat yang sesungguhnya. Di sisi lain, baik Boruto dan Kawaki sendiri belum mengeluarkan kemampuan mereka yang sesungguhnya. Apakah artinya mereka memiliki kesempatan untuk menang?

All-Out Battle

Pertarungan yang muncul di chapter 74 memperlihatkan bahwa kedua pihak masih belum sama-sama mengeluarkan kekuatan mereka yang sebenarnya. Daemon hampir tidak melakukan apa pun untuk membuat keduanya takluk. Kawaki sendiri harus menahan diri demi menjalankan misi tersebut. Boruto masih terkejut dengan apa yang terjadi, dan dia sendiri bingung untuk menghadapi Daemon.

Seperti dijelaskan di atas, untuk saat ini memang Daemon adalah sosok terkuat. Namun, baik Kawaki atau pun Boruto masih belum mengakses kekuatan Karma mereka. Ketika hal tersebut terjadi, semua kemampuan dan kekuatan mereka akan meningkat drastis. Bahkan, inilah kunci kemenangan dalam berbagai pertarungan mereka. Contohnya adalah saat menghadapi Boro.

Ketika mereka berdua mengakses kekuatan Karma dari Isshiki dan juga Momoshiki, maka pertarungan level tinggi tentunya akan tersuguh. Mungkin, kita akan melihat pertarungan yang tidak kalah epik dari pertarungan saat menghadapi Isshiki. Bahkan, bisa jadi levelnya melebihi hal tersebut. Sampai momen tersebut terjadi, untuk saat ini Daemon tetap menjadi yang terkuat dari ketiganya.

Mungkin pertarungan diantara mereka akan terjadi pasca Code berhasil mereka kalahkan. Dan dalam pertarungan tersebut, bisa jadi bukan hanya Daemon yang terlibat melainkan juga Eida. Pasalnya, Eida tidak akan tinggal diam melihat bagaimana adiknya diserang oleh Boruto dan Kawaki. Karena itulah, level pertarungan ini bisa jadi akan jauh lebih masif dari pertarungan melawan Isshiki. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.