Belakangan ini banyak penggemar yang menaruh harapan pada film Black Adam untuk kembali membangkitkan jagat sinema DCEU. Hal ini bisa terjadi karena sejak film Justice League (2017) gagal memuaskan penggemar, arah dan format DCEU menjadi tidak jelas. Di mana beberapa aktornya tampak sudah tidak bergairah lagi untuk mengulang perannya pada masa depan. Seperti Ben Affleck sebagai Batman dan Henry Cavill sebagai Superman. Harapannya film Black Adam bisa menjadi awal untuk mengobati itu semua.

Film Black Adam sendiri sebenarnya mempunyai potensi untuk mencapai tujuan tersebut. Salah satunya terbukti dari banyaknya karakter menarik yang terlibat di dalamnya. Seperti tim superhero Justice Society, Amanda Waller dari A.R.G.U.S., dan sebagainya. Apalagi beberapa hari terakhir beredar rumor yang mengatakan bahwa Cavill’ Superman akan muncul di adegan credit scene filmnya. Rumor ini bahkan didukung oleh pemeran Black Adam, Dwayne Johnson, yang mengatakan sebuah pesan rahasia, “selamat datang kembali,” kepada seseorang.

Johnson Ragu Black Adam vs. Superman Akan Terjadi

Terlepas dari rumor yang sangat mungkin terjadi di film pertamanya, baru-baru ini Johnson kembali membahas tentang ‘Black Adam vs Superman’ di sekuel filmnya nanti. Sayangnya, dalam sesi wawancaranya di acara premiere Black Adam, Johnson ragu jika Black Adam vs Superman akan benar-benar terjadi. Menurutnya, pertemuan antara Superman dan Black Adam seharusnya tidak selalu menjadi sebuah pertarungan. Dia bahkan mengatakan bahwa ‘petunjuknya’ sebenarnya bisa penggemar lihat di akhir film Black Adam.

“Saya tidak tahu [ke depannya akan seperti apa]. Menurutku pertanyaannya adalah ‘haruskah menjadi sebuah pertarungan?’. Saya tidak yakin jalannya akan seperti itu,” ungkap Johnson pada Brandon Davis dari ComicBook. “Ketika penggemar melihat akhir Black Adam dan mereka mereka benar-benar memerhatikan kata-kata dan nuansanya, itu yang akan menuntun kita semua [pada kisah selanjutnya].”

Sudah dari sejak lama penggemar sebenarnya mengharapkan pertarungan antara Black Adam dan Superman di DCEU. Namun, berdasarkan pernyataan terbaru Johnson ini, sepertinya ada kemungkinan kedua karakter tangguh di DC ini malah akan bersekutu. Bagaimana menurut kalian, Geeks? Jika belum melihat ending-nya seperti apa, film Black Adam sudah bisa kalian saksikan di seluruh bioskop Indonesia. So, jangan sampai ketinggalan!

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.