Musim terbaru dari seri anime My Hero Academia menghadirkan organisasi villain paling mengerikan yang pernah ada, yaitu Paranormal Liberation Front. Geeks mungkin mengenal League of Villains sebagai organisasi atau kelompok villain paling berbahaya dan mengerikan. Namun, hal ini sebelum organisasi tersebut berhasil untuk dikalahkan oleh kelompok Meta Liberation Army.

Paranormal Liberation Front sendiri merupakan gabungan dari dua kekuatan besar antar Re-Destro dan juga Tomura Shigaraki. Dalam cerita sebelumnya, Shigaraki membuat sebuah keputusan yang mengejutkan di mana dia tidak menghabisi nyawa Re-Destro. Dia pun kemudian memutuskan untuk menggabungkan pasukan yang mana kemudian inilah yang menjadi cikal bakal terbentuknya Paranormal Liberation Front.

Di musim keenam ini, para penonton seri animenya akan berfokus pada ceita konflik antara Pro Heroes dan juga Paranormal Liberation Front. Namun, mungkin dari sebagian besar Geeks masih belum ada yang paham tentang struktur hierarki dari organisasi ini. Dan berikut adalah penjelasan singkat mengenai struktur hierarki tersebut beserta potensi bahayanya.

Peringkat Para Karakter

Sama halnya seperti organisasi penjahat atau organisasi kriminal lain, Paranormal Liberation Front juga memiliki struktur hierarki yang baik. Berikut adalah urutan para karakter yang menjadi pemimpin organisasi tersebut beserta jabatan dan juga peringkat mereka:

  • Tomura Shigaraki – Pemimpin Organisasi / Grand Commander (Ranking S)
  • Gigantomachia – Petarung / Warrior (Ranking S)
  • Twice – Letnan / Pemimpin Kelompok (Ranking S)
  • Re-Destro – Letnan / Pemimpin Kelompok (Ranking A)
  • Dabi – Letnan / Pemimpin Kelompok (Ranking A)
  • Himiko Toga – Letnan / Pemimpin Kelompok (Ranking A)
  • Geten – Letnan / Pemimpin Kelompok (Ranking B)
  • Skeptic – Letnan / Pemimpin Kelompok (Ranking B)
  • Trumpet – Letnan / Pemimpin Kelompok (Ranking B)
  • Mr. Compress – Letnan / Pemimpin Kelompok (Ranking B)
  • Spinner – Letnan / Pemimpin Kelompok (Ranking C)

Geeks mungkin bertanya, bagaimana dengan Hawks? Perlu menjadi catatan bahwa Hawks merupakan seorang agen ganda dalam cerita My Hero Academia. Dia tidak memiliki peringkat apa pun di organisasi ini. Meskipun begitu, mereka menganggap Hawks sebagai sekutu yang sangat kuat dan menguntungkan. Terlepas dari hal tersebut, Hawks adalah karakter yang juga sangat penting bagi para pahlawan.

Dialah yang bertanggung jawab untuk memberikan Endeavor petunjuk mengenai organisasinya. Berbagai petunjuk tersebut kemudian jadi peluang besar bagi para Pro Heroes untuk melakukan serangan terhadap organisasi tersebut. Dalam versi manganya sendiri, Hawks memiliki peran penting kedepannya dalam pertempuran antara Pro Heroes menghadapi Paranormal Liberation Front.

Berbagai Resimen Di Paranormal Liberation Front

Organisasi Paranormal Liberation Front memiliki lebih dari 100.000 anggota, yang mana tentunya itu bukan jumlah yang sedikit. Berdasarkan hal tersebut, tidak mengherankan jika kemudian seluruh anggota tersebut terbagi ke beberapa resimen. Berbagai resimen tersebut memiliki bidang keahliannya masing-masing, misalnya dalam hal intelijel atau dalam hal pertempuran.

Demi menjaga kepercayaan dan juga agar masing-masing mereka bisa saling mengenali, berbagai resimen tersebut memiliki warna yang menjadi ciri khas mereka. Berbagai resimen ini juga dipimpin oleh para Letnan atau pemimpin kelompok yang sudah ditunjuk. Berikut adalah berbagai Resimen yang ada di Paranormal Liberation Front:

  • Violet/Ungu – Resimen yang khusus untuk bidang pertempuran, terutama dalam hal pertempuran gerilya. Resimen ini dipimpin oleh Dabi dan Geten.
  • Hitam – Resimen ini memiliki spesialisasi dalam hal menyusun strategi dan juga taktik pertempuran. Twice merupakan pemimpin dari resimen ini.
  • Merah – Resimen ini memiliki spesialisasi dalam hal mengumpulkan berbagai intelijen atau informasi penting dan rahasia, khususnya terkait para Pro Heroes. Contohnya adalah kelemahan para pahlawan. Resimen ini Dipimpin oleh Toga Himiko dan juga Skeptic.
  • Coklat – Resimen ini bergerak dalam hal support atau bantuan, terutama dalam hal pertempuran. Resimen ini dipimpin oleh Spinner dan Mr. Compress.

Para Letnan atau Pemimpin Kelompok biasanya memiliki tiga orang penasihat, yang mana mereka memiliki markas atau basis rahasia yang tersebar di seluruh Jepang. Tujuannya tentu adalah untuk berkomunikasi dan juga hal-hal lain, yang bisa membantu jalannya misi mereka. Organisasi Paranormal Liberation Front sudah tumbuh secara signifikan dalam beberapa bulan terakhir di serinya. Karena itu, memang masuk akal jika para Pro Heroes begitu khawatir dengan ancaman yang organisasi kriminal ini bisa hadirkan ke seluruh Jepang.

Kyudai Garaki Jadi Aset Berharga

Dr. Garaki atau Kyudai Garaki merupakan mantan dokter yang pernah menangani All For One dalam cerita My Hero Academia. Dia kemudian memutuskan untuk “mengabdi” kepada Shigaraki setelah sebelumnya dia sudah membuktikan kinerja luar biasanya saat berada di Meta Liberation Army. Kyudai garaki merupakan sosok ilmuwan yang sangat cerdas, di mana kecerdasannya sangat membantu organisasi ini.

Dia adalah sosok yang bertanggung jawab untuk menyediakan berbagai sumber daya berharga, seperti senjata atau teknologi lainnya, untuk digunakan oleh para anggota Paranormal Liberation Front. Dr. Garaki juga bertanggung jawab untuk mengubah mereka yang sudah tewas atau jenazah manusia, menjadi monster yang sangat kuat dan mengerikan, yang biasa kita kenal sebagai Nomu.

Nomu tersebut mampu menggunakan dan memiliki berbagai Quirk. Namun, seperti halnya monster atau zombie dalam cerita fiksi, mereka hanya memiliki kecerdasan dasar saja. Mereka tidak memiliki keinginan apa pun. Dr. Garaki sendiri memiliki beberapa Nomu yang sangat kuat (high-end Nomu), yang biasanya dia gunakan untuk bertempur atau melindunginya saat melakukan sesuatu.

Misalnya, ketika dia melakukan operasi terhadap tubuh Shigaraki. Dan yang juga penting adalah bagaimana Dr. Garaki adalah sosok yang bertanggung jawab membuat Shigaraki sebagai sosok yang kuat dan mengerikan. Hal tersebut dia lakukan melalui operasi yang menyakitkan, tepat di bawah rumah sakit Jaku tempat dia bekerja. Jika saja saat itu proses operasinya berjalan dengan lancar dan sempurna, bisa dipastikan Paranormal Liberation Front akan menjadi kekuatan yang tidak terkalahkan. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan pertempuran epik Pro Heroes melawan Paranormal Liberation Front pada episode selanjutnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.