Nama Sakazuki, atau yang biasa kita kenal dengan Akainu, merupakan nama yang tentunya sudah tidak asing di telinga para fans. Sosoknya muncul dalam pertempuran besar di Marineford. Dia juga merupakan mantan admiral sebelum timeskip terjadi. Sakazuki kemudian menjadi sorotan para fans karena sosoknya yang mengerikan dan juga kekejaman yang dia perlihatkan.

Dalam ceritanya, terungkap bahwa dalam peristiwa Ohara dia tega untuk menghabisi semua penduduk tanpa terkecuali. Dia juga merupakan sosok yang tidak peduli lawan atau pun kawan. Selama itu bertentangan dengan apa yang dia yakini, maka sosok tersebut akan dia habisi. Dan yang paling fenomenal tentunya adalah bagaimana Sakazuki adalah sosok yang menghabisi Ace dan bahkan melukai Whitebeard.

Sakazuki menjadi salah satu karakter yang banyak dibenci oleh para fans. Meskipun begitu, sepertinya Oda masih akan memiliki banyak hal yang akan dia hadirkan terutama bagi sosok Sakazuki. Dan bahkan, Sakazuki sendiri kemungkinan akan menjadi salah satu kunci atau karakter penting di akhir ceritanya. Mengapa demikian? Berikut adalah beberapa alasannya.

Mengejar Blackbeard

Tidak ada kata ampun atau toleransi dalam kamus seorang Sakazuki untuk bajak laut. Keadilan absolut yang dia anut membuatnya selalu berpikir bahwa bajak laut adalah penjahat yang merusak kedamaian dan ketentraman dunia. Inilah yang kemudian menjadi alasan utama Sakazuki untuk tanpa ampun menghabisi mereka. Baginya, tidak ada hal baik yang muncul dari bajak laut.

Karena hal inilah, dan juga berbagai aksi yang dia lakukan, Sakazuki akan menjadi sosok yang berusaha mengejar Blackbeard. Seperti yang Geeks ketahui, Blackbeard merupakan salah satu dari empat penguasa samudera alias Yonko. Dari para Yonko yang ada saat ini, Blackbeard benar-benar menjadi karakter yang memperburuk citra dari bajak laut. Dia tega membunuh, mencuri, dan melakukan hal jahat lainnya.

Contoh nyata dari hal ini adalah bagaimana Blackbeard tega membunuh rekannya, Thatch, di kapal Whitebeard demi mendapatkan buah iblis. Ini juga yang dia lakukan untuk mengumpulkan buah iblis yang kemudian dia berikan kepada krunya. Saat ini, Blackbeard sudah benar-benar sangat mengerikan dan bahkan hampir tidak terkendali. Kejahatan yang mengerikan yang Blackbeard lakukan tentunya masuk dalam radar Sakazuki.

Sebagai pemimpin angkatan laut pusat dan sosok yang membenci bajak laut, Sakazuki tentunya tidak akan tinggal diam melihat semua itu. Dalam chapter sebelumnya, dia nampak marah dan gusar dengan aksi dari Pasukan Revolusi. Dia pun berusaha untuk “membereskan” hal tersebut, seperti dalam diskusinya dengan sosok Kurouma. Hal yang sama juga akan Sakazuki lakukan terhadap kelompok Blackbeard.

Mengapa? Mereka sudah menjadi ancaman yang besar saat ini. Apalagi, di chapter 1063 kemarin kita melihat bagaimana mereka mendapatkan kekuatan dahsyat dari buah iblis baru. Ini tentunya semakin membuat Blackbeard dan kelompoknya menjadi sorotan tajam dan perhatian dari Sakazuki. Menarik tentunya untuk melihat apa yang akan dilakukan Sakazuki untuk hal ini.

Balas Dendam

Seperti yang disebutkan di atas, Sakazuki adalah sosok yang bertanggung jawab atas kematian dari Portgas D. Ace. Dialah yang membunuh Ace dalam peristiwa pertempuran di Marineford. Kematian Ace benar-benar sangat mengguncang semua orang, termasuk Luffy dan juga Sabo. Apalagi, mereka bertiga adalah “saudara.” Dalam ceritanya, nampak mereka berdua terpukul dengan fakta kematian Ace.

Luffy pada awalnya tidak bisa menerima kematian dari Ace, seperti yang kita lihat saat di Rusukaina. Namun, kemudian dia bertekad untuk menjadi lebih kuat demi bisa menghindari kematian yang sama bagi teman-temannya. Sabo pun nampak sangat sedih dan kecewa saat mengetahui Ace tewas melalui surat kabar Morgan. Dia harus kehilangan saudara dan juga teman baiknya.

Sabo dan Luffy tentunya memiliki dendam pribadi terhadap sosok Sakazuki. Apalagi, Sakazuki juga sangat membenci Pasukan Revolusi dan bajak laut. Berdasarkan hal tersebut, pertarungan balas dendam diantara mereka menjadi sesuatu yang tidak terelakan. Terdapat sebuah spekulasi bahwa Luffy yang mungkin akan membalas dendam kematian Ace terhadap Sakazuki.

Hal ini berdasarkan fakta bahwa Luffy sudah mendapatkan peningkatan kekuatan dahsyat dengan adanya Gear 5. Dengan Luffy mampu mengalahkan Kaido, logikanya dia tentu bisa juga mengalahkan Sakazuki. Namun, spekulasi lainnya juga menyebutkan jika Sabo yang akan balas dendam terhadap Sakazuki. Hal ini karena Sabo adalah orang yang mewarisi tekad dari Ace.

Dia juga yang memakan buah iblis Mera Mera milik Ace, demi melanjutkan tekad tersebut. Banyak asumsi jika Sabo sudah berhasil membangkitkan buah iblisnya, sehingga dia jadi jauh lebih kuat dari sosok Ace. Dan hal ini juga yang menjadi dasar dari spekulasi bahwa Sabo yang mungkin akan bertarung menghadapi Sakazuki, yang mana memang masuk akal.

Sakazuki Bakal Pimpin Pertempuran Besar

Pertempuran epik di Onigashima memang merupakan pertempuran yang sangat besar dan luar biasa di seri One Piece untuk saat ini. Namun, Oda sendiri menjanjikan akan ada pertempuran yang jauh lebih besar dari itu di akhir ceritanya nanti. Berbicara mengenai pertempuran akhir, banyak spekulasi fans yang menyebutkan jika Luffy dan kelompok Topi Jerami serta aliansinya akan berhadapan dengan Pemerintah Dunia dan angkatan laut.

Inilah yang kemudian akan menjadi pertempuran paling epik di sepanjang serinya, yang menjadi cerita penutup luar biasa. Dalam pertempuran ini, Luffy akan memiliki banyak bantuan dari berbagai pihak. Misalnya, Pasukan Revolusi dan juga berbagai wilayah yang pernah dia tolong. Belum lagi adanya Armada Besar Topi Jerami yang siap kapan pun membantu Luffy.

Angkatan laut dan Pemerintah Dunia juga tentu tidak akan diam. Apalagi, angkatan laut memiliki teknologi dan persenjataan yang luar biasa. Sakazuki tentunya akan menjadi pemimpin angkatan laut dalam pertempuran epik ini. Kita mungkin akan melihat bagaimana kedahsyatan dan juga kekuatan sebenarnya dari Sakazuki, yang selama ini jarang Oda perlihatkan dalam cerita. Sakazuki jelas akan menjadi salah satu karakter kunci di akhir cerita One Piece. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana aksinya pada cerita yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.