Serial She-Hulk: Attorney At Law baru saja menyelesaikan penayangannya di saluran streaming Disney+ pada hari Kamis lalu. Melalui episode kesembilannya yang berjudul ‘Whose Show Is This?’, Jen alias She-Hulk berhasil mengakhir kisah perdananya dengan caranya sendiri. Dengan kemampaun Break 4th Wall-nya, dia meminta ‘otak MCU’ bernama K.E.V.I.N. untuk mengubah ending-nya sesuai dengan keinginannya sendiri. Termasuk memunculkan love interest barunya, Daredevil, di ending final episodenya.

Berbicara tentang Daredevil, tentunya kemunculan karakter Matt Murdock dari aktor Charlie Cox ini adalah suatu kebahagiaan bagi para penggemar. Pasalnya setelah sempat menghilang karena serialnya Netflix cancel, akhirnya Daredevil bisa kembali muncul di MCU. Mulai dari cameo singkatnya di film Spider-Man: No Way Home, sampai yang terbaru di serial She-Hulk sambil mengenakan kostum barunya. Kostumnya yang berwarna merah dan kuning membuatnya sangat terasa seperti bagian dari MCU yang lebih berwarna.

Daredevil Hampir Muncul di Credit Scene She-Hulk

Meskipun kemunculannya di She-Hulk sudah cukup memuaskan bagi sebagian besar penggemar, ternyata awalnya dia hampir kembali tampil di credit scene final episodenya. Baru-baru ini dalam sesi wawancaranya dengan The Direct, sutradara serialnya Kat Kairo mengungkapkan bahwa tadinya adegan ‘walk of shame’ Daredevil akan menjadi adegan credit scene episode 9. Untuk yang belum tahu, walk of shame sendiri adalah sebutan untuk kegiatan setelah melakukan adegan ranjang dan pulang dengan baju yang sama seperti sebelumnya.

“Oh, walk of shame Daredevil awalnya untuk adegan itu (credit scene),” kata Coiro. “Dan kemudian saya berpikir akan lebih selaras jika seperti itu (adegan yang tayang di serialnya).” Sebagai pengingat, adegan walk of shame Daredevil ini sebenarnya sudah bisa kita lihat di pertengahan She-Hulk episode 8 berjudul ‘Ribbit and Rip It’. Di mana Daredevil dan She-Hulk melakukan adegan ranjang setelah berhasil mengalahkan Leap-Frog.

Menjelang ending final episode She-Hulk, Matt alias Daredevil memang bertemu kembali dengan She-Hulk. Dia bahkan terlihat ikut berkumpul bersama keluarga She-Hulk sebagai gebetannya. Adegan walk of shame-nya sebenarnya masih masuk untuk adegan credit scene. Namun, seperti kata Coiro, adegannya memang terasa lebih baik seperti apa adanya sekarang. Bagaimana menurut kalian?

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.