Bukan Avengers, Hercules adalah musuh terberat Kang? Siapa yang tidak mengenal Zeus? Dia adalah dewa dari mitologi Yunani, yang mejadikan petir sebagai senjata utama. Di MCU sendiri, Zeus mendapatkan kesempatan untuk muncul dalam film Thor: Love and Thunder. Awalnya, dia adalah teman Thor, tetapi alih-alih ikut menyelamatkan para dewa dari ancaman Gorr the Got Butcher, Zeus malah menyerang balik Thor. Zeus akhirnya dikalahkan Thor dengan cukup mudah, tetapi di ending filmnya, kita melihat bagaimana Zeus belum mati.

Dia terlihat membawa seorang karakter lain, yang tidak lain adalah Hercules. Buat Geeks yang belum tahu Hercules, ada baiknya kita mengenal sosok tersebut di komik. Karena di komik, Hercules adalah lawan sepadan bagi Kang the Conqueror. Seperti apa? Simak berikut ini Geeks.

Berjuluk Prince of Power

Hercules pertama kali melakukan debut di komik Young Allies #16 pada tahun 1945. Karena lahir di tahun 1945, orang-orang menganggap sebagai sesepuh superhero. Nama aslinya bukan Hercules, melainkan Heracles. Seperti yang kita sebutkan di atas, Hercules adalah anak Zeus, sementara ibunya adalah orang biasa bernama Akcmene. Karena mengalir darah Zeus dalam dirinya, Hercules memiliki sebagian kekuatan dari dewa Olympian.

Kemampuan fisiknya di atas manusia rata-rata, dan dia tidak bisa kebal dari berbagai penyakit. Luar biasanya lagi, usia Hercules tidak pernah bertambah. Di komik Marvel, Thor dan Hercules terkenal sebagai saingan. Tapi kemudian rivalitas mereka berakhir hingga akhirnya menjadi teman baik. Persahabatan mereka terjadi ketika Thor menyelamatkan Hercules dari perbudakan. Setelah itulah kemudian keduanya memutuskan melawan musuh bersama.

Meski begitu, rivalitas kecil masih terasa ketika mereka bertemu, untuk membuktikan siapa yang terkuat antara mereka. Sebagai karakter kuat, Hercules berjuluk, Prince of Power, dan setiap serangan-serangan hebat dari villain Marvel pun jarang mengenainya. Bahkan di komik, Hercules memuktikan bahwa dia tidak bisa diserang oleh Kang the Conqueror.

Kang Tidak Bisa Bunuh Hercules

Di komik, Hercules juga adalah anggota Avengers. Sama seperti Thor, Hercules adalah karakter yang berasal dari mitologi Yunani. Tapi Geeks, ada yang membuat Hercules menjadi legendaris, karena orang-orang tidak mengetahui asal-usulnya di komik. Itulah yang membuat Hercules memiliki kemampuan yang sangat berguna terutama untuk mengalahkan Kang the Conqueror

Dalam komik Avengers Vol.7, Vision melakukan perjalanan waktu untuk menculik bayi Kang, dengan harapan dia akan mencegah munculnya Kang the Conqueror di masa depan. Tetapi ternyata rencana tersebut gagal total, dan menjadi bumerang. Terjadi sebuah paradoks yang membuat banyak variant Kang the Conqueror muncul. Semua variant tersebut berupaya menghancurkan Avengers. Dua variant Kang the Conqueror bahkan menggunakan cara yang Vision gunakan di awal, yaitu melakukan perjalanan waktu untuk membunuh para bayi Avengers.

Dengan demikian, Kang the Conqueror menghapus Avengers dari timeline. Namun dalam Avengers Vol. 7 #2, terungkap bahwa ada salah satu karakter kebal kepada rencana Kang. Sosok tersebut adalah Hercules. Dia kebal karena tidak ada catatat yang mengungkap kelahiran Hercules. Yap seperti yang kita ketahui, Hercules adalah legenda mitologi, dan tidak ada seorang pun yang mengetahui kapan Hercules lahir, termasuk Kang.

Kegagalan Vision di atas disebut sebagai Paradoks Hitler atau Paradoks Takdir, dimana ketika seseorang kembali ke masa lalu untuk membunuh Hitler saat ia masih bayi, tidak akan mencegah kebangkitan Nazi atau Holocaust. Pasalnya, peristiwa tersebut sudah ditakdirkan terjadi, entah siapapun yang melakukannya.

Bisa Diadaptasi di MCU

Seperti yang kita ketahui, Hercules akan segera melakukan debutnya di MCU. Di post credit scene Thor: Love and Thunder, kita melihat saat Zeus meminta Hercules untuk membalaskan dendamnya kepada Thor. Cerita tersebut memang mirip seperti yang terjadi di komiknya, di mana Hercules dan Thor akan saling berseteru. Tetapi lama-lama, Hercules bisa saja menyadari bahwa ayahnya, Zeus, salah. Pada titik inilah Hercules akan menjadi rekan Thor dan bergabung dengan Avengers. Seperti yang terjadi dalam komik.

Marvel Studios bisa mengadaptasi komik Avengers Vol. 7 #2. Film Avengers: The Kang Dynasty, kemungkinan akan menghadirkan banyak variant Kang. Apalagi jika melihat judul filmnya yang menyebut Kang The Dynasty. Saat Kang mulai mengacak-ngacak timeline dan memburu para Avengers, Hercules bisa menjadi yang terakhir selamat, sebelum akhirnya menghabisi Kang the Conqueror satu persatu. Yang jelas, selama identitas Hercules tidak Kang ketahui, itu bisa menjadi jalan bagi kemenangan Hercules.

Itulah Geeks, alasan mengapa Kang the Conqueror tidak bisa membunuh seseorang, dalam hal ini adalah Hercules. Jika ada karakter lain yang rahasia asal-usulnya belum terungkap, maka Kang juga tidak bisa membunuh mereka.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/