Di Marvel Comics, ada beberapa varian Kang yang pernah hidup. Karena sering merusak timeline, muncul berbagai varian Kang. Masing-masing dari varian tersebut memiliki nama berbeda, bahkan juga memiliki motif berbeda. Pada series Loki MCU, kita pun melihat salah satu varian Kang bernama He Who Remains. Sebenarnya nih Geeks, ada beberapa varian Kang baik yang hidup di Multiverse. Itu berarti, tidak semua Kang adalah penjahat. Berikut adalah para Kang baik yang hidup di Multiverse Marvel.

Immortus

Immortus adalah varian Kang yang memiliki kekuatan serupa dengan versi lain. Tetapi, dia sangat pintar, karena mengetahui sejarah tentang alam semesta dan waktu. Menariknya, Immortus menjadi pintar setelah Time-Keepers mengajarinya. Setelah Immortus mengetahui tentang semuanya, dia dimanfaatkan Time-Keepers untuk menghapus beberapa realita alternatif. Yang harus kita catat Geeks, Immortus sebenarnya bukan murni seorang villain, melainkan anti-hero. Pasalnya, dia pernah beberapa kali membantu Avengers. Namun, dia tidak membantu mereka dengan tulus, karena dia menyimpan rencana rahasia. Nah di MCU, sepertinya He Who Remains adalah penggambaran Immortus di MCU.

Iron Lad

Diantara varian paling baik, mungkin Iron Lad adalah juaranya. Varian ini tercipta ketika Natahiel Richards berusia remaja. Ketika itu, Richards menyadari bahwa di masa depan, dia akan menjadi diktaktor kejam. Sadar bahwa Richards akan menciptakan petaka, ia kemudian memutuskan kembali ke masa lalu untuk memperingatkan Avengers. Para Avengers diberi tahu bahwa akan ada varian jahat Richards di masa depan. Namun sayangnya, Avengers tidak mau mendengarkan perkataan Richards. Sejak itulah dia membuat tim sendiri bernama Young Avengers. Richards juga membuat armornya sendiri yang mirip seperti Iron Man. Tetapi karena berasal dari masa depan, Iron Lad lebih canggih dari Iron Man.

Kamala Kang

Geeks masi ingat dengan Kamala Khan, di adalah superhero remaja bernama Ms. Marvel. Ia adalah seorang Inhuman dengan kekuatan dahsyat. Tetapi apa jadinya jika Kamala Khan bergabung dengan Kang the Conqueror. Yap, kejadian ini terjadi dalam komik Infinity Wars #4. Ketika itu Kang Conqueror menciptakan sebuah varian baru bernama Kamala Kang. Dengan campuran kekuatan Inhuman, Kamala Kang menjadi salah satu varian paling kuat. Ia dapat mengubah ukuran tubuhnya, serta menjadi penjadi penjelajah waktu. Namun, bedanya, Kamala Kang melakukan time travel bukan untuk menghancurkan sebuah timeline, tetapi menyelidiki asal-usulnya.

Victor Timely

Varian Kang yang satu ini memang sangat unik. Kang versi ini melakukan perjalanan waktu ke Wiscosin, dan memilih timeline 1901. Dalam timeline tersebut, alih-alih berbuat onar, Victor memilih menjadi seorang ilmuwan yang menciptakan berbagai macam teknologi canggih. Bahkan ketika itu, teknologi yang dia buat banyak membuat orang kebingungan. Victor juga membuat kota modern bernama Timely. Masih belum diketahui Geeks apa yang membuat Victor menjadi seorang ilmuwan dan membuat kota Timely. Namun hasil penemuannya sangat luar biasa, seperti Human Torch yang memiliki wujud android.

Itu dia Geeks berbagai Varian Kang the Conqueror yang baik. Tidak kita ketahui secara pasti apakah di MCU, mereka akan muncul atau tidak. Bisa jadi, para varian Kang baik ini akan membantu Avengers mengalahkan Kang jahat, yang siap mengacak-ngacak timeline. Menurut kalian, mana yang paling baik Geeks?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/