Tahun 2021 adalah momen yang cukup menggembirakan bagi para penggemar film sci-fi di seluruh dunia. Karena setelah penantian yang panjang akhirnya waralaba film Dune kembali ke layar lebar dengan reboot ambisius garapan sutradara Denis Villeneuve. Meskipun rilis pada masa pandemi, film Dune sendiri berhasil meraup pendapatan lebih dari 400 juta dolar dari seluruh dunia. Berkat kesuksesan tersebut, saat ini Warner Bros. telah memberikan lampu hijau untuk film sekuel dan juga serial prekuel Dune.

Sementara sekuel Dune: Part Two akan tayang di bioskop, spinoff prekuelnya justru akan rilis di saluran streaming HBO Max. Berjudul Dune: The Sisterhood, serial ini mengadaptasi kisah dari novel Sisterhood of Dune karya Brian Herbert dan Kevin J. Anderson, penerus novelis Dune Frank Herbert. Berlangsung sekitar 10.000 tahun sebelum peristiwa Dune, serial ini akan menceritakan kisah origin kelompok mata-mata wanita Bene Gesserit, yang berusaha melindungi masa depan umat manusia.

Bintang Game of Thrones Gabung Serial Dune: The Sisterhood

Baru-baru ini, Deadline melaporkan bahwa bintang Game of Thrones Indira Varma resmi bergabung dengan jajaran pemeran serial spinoff Dune: The Sisterhood. Nantinya dia akan berperan sebagai Empress Natalya, istri dari Emperor Corrino yang menguasai galaksi. Varma menjelaskan kepada Deadline bahwa karakternya adalah “seorang bangsawan tangguh yang telah berhasil menyatukan ribuan planet melalui pernikahannya dengan Emperor Corrino.”

Varma sendiri adalah salah satu aktris Hollywood yang sudah tidak perlu kita ragukan lagi kualitas aktingnya. Di Game of Thrones sendiri, dia berperan sebagai Ellaria Sand, kekasih Oberyn Martell dari Kerjaan Dorne. Selain itu, belum lama ini Varma juga membintangi serial Obi-Wan Kenobi sebagai Tala Durith. Untuk film, Varma juga pernah membintangi Exodus: Gods and Kings dan tahun depan dia akan tampil dalam film Tom Cruise, Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One.

Untuk saat ini masih belum ada informasi yang mengungkap kapan Dune: The Sisterhood akan memulai produksinya. Namun, yang jelas Indira Varma nantinya akan beradu akting dengan para pemeran utama yang sebelumnya telah terungkap. Seperti Emily Watson dan Shirley Henderson sebagai Bene Gesserit bernama Valya Harkonnen dan Tula Harkonnen. Karena saat ini serialnya masih dalam tahap pengumuman casting dan belum mempunyai tanggal rilis, kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.