Para villain yang muncul di Fast X. Tahun depan, kita akan menyaksikan aksi terbaru Vin Diesel sebagai Dominic Toretto di film Fast X. Film kesepuluh dari franchise Fast & Furious ini rencananya akan rilis pada tanggal 19 Mei 2023. Disutradarai oleh Louis Leterrier, filmnya akan menghadirkan beberapa nama besar seperti Tyrese Gibson, Michelle Rodriguez, Nathalie Emmanuel, Jordana Brewster, dan masih banyak lagi. Walau plotnya belum terungkap, tetapi sekarang kita bisa mengetahui siapa saja villain yang muncul dalam filmnya. Siapa saja villain yang bakal muncul di Fast X? Simak berikut ini Geeks!

Deckard Shaw

Deckard Shaw adalah salah satu karakter populer di franchise Fast & Furious. Bahkan saking populernya, Universal membuat film spinoff yang berjudul Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw. Shaw sendiri sudah muncul dalam 5 film Fast & Furious. Film pertama yang memperkenalkan karakternya adalah Fast & Furious 6. Ia adalah mantan agen intelijen Inggris yang menjadi tentara bayaran. Di film Furious 7, Deckard menjadi villain utamanya, dan ia mengatur sebuah rencana untuk menjebak Dominic Toretto. Deckard lah sosok yang “membunuh” Han.

Di adegan credit scene film F9, Deckard juga tampil sekilas. Ketika itu, dia tengah memukuli seorang pria tak dikenal dalam sebuah karung tinju. Tetapi tiba-tiba, ada seseorang yang mengetuk pintu. Saat itulah Deckard bertemu dengan Han Lue untuk pertama kalinya sejak Han “mati”. Sebenarnya nih Geeks, Deckard Shaw awalnya adalah antagonis, tetapi kemudian dia beralih menjadi sekutu. Di film Hobbs and Shaw, kita bisa melihat bagaimana Deckard dan Hobbs melawan Eteon. Dia juga sebenarnya baik, hanya saja Eteon memfitnah Deckard dengan menyebut Deckard berkhianat dari M16 dan membunuh squadnya sendiri.

Mungkin Geeks bertanya-tanya mengapa Deckard Shaw masuk dalam daftar ini. Yap seperti yang kita sebutkan di atas, Deckard adalah villain utama di Furious 7. Ia pun berasal dari keluarga Shaw, yang berisi orang-orang berhaya. Ibu Deckard, Magdalene Shaw adalah pencuri ulung. Selain itu, saudara Deckard juga sangat berbahaya seperti Owen Shaw, yang menjadi villain utama di Fast & Furious 6. Masih belum kita ketahui Geeks, apakah film Fast X akan menghadirkan pertarungan Han dan Deckard atau tidak.

Cipher

Cipher akan kembali menjadi villain di Fast X. Geeks tentu sudah tidak asing dengan sosok Cipher. Dialah villain utama di film The Fate of the Furious yang rilis tahun 2017. Ketika itu, Cipher memeras Dom untuk membajak kapal selam nuklir. Untuk apa? Tujuannya hanya satu, yaitu memulai perang nuklir agar ia bisa berkuasa. Ia tidak segan-segan membunuh banyak orang agar rencananya menjadi nyata. Bahkan lebih parahnya lagi, ialah dalang kejahatan dari dua film Fast & Furious sebelumnya (sebelum The Fate of the Furious). Ketika itu Cipher memberikan tugas untuk proyek Nightshade kepada Owen Shaw, yang merupakan villain di Fast and Furious 6.

Cipher juga pernah memerintah Mose Jakande (villain utama di Furious 7), seorang teroris sekaligus tentara bayaran, untuk mencuri God’s Eye. Dengan bukti tersebut, Cipher memang memiliki banyak relasi dengan para pejahat di seluruh dunia. Kekejaman Cipher pun sudah terbukti dalam filmnya. Cipher pernah menculik Elena Neves, ibu dari anak Dominic. Tetapi bukan hanya menculik, Cipher malah membunuh Elena di depan mata Dom sendiri. Itulah yang membuat Dom membenci Cipher, dan ia berusaha untuk memburunya.

Akan sangat sulit untuk menangkap Cipher mengingat dia adalah pemimpin dari teroris siber. Cipher sebenarnya pernah tertangkap oleh Mr. Nobody. Tetapi kemudian Jakob Toretto datang untuk menyelamatkannya. Di F9, Cipher semakin diburu oleh beberapa orang, termasuk Jakob Toretto yang dahulu pernah membantunya. Selain Dom dan Jakob, adalagi karakter yang memburunya yaitu Deckard Shaw. Film Fast X pun sudah pasti akan kembali menghadirkan Cipher sebagai villain utama. Kita tunggu aja ya Geeks bagaimana nanti Cipher terkepung oleh para jagoan Fast Furious.

Villain Jason Momoa

Aktor Jason Momoa akan memerankan seorang villain yang namanya masih belum kita ketahui di Fast X. Beberapa waktu lalu, Momoa sempat mengungkap detail karakternya. Menurut Momoa, karakternya adalah villain yang bad boy dan flamboyan. Selain itu, Momoa juga menyebutkan bahwa karakternya sangat kasar, dan sulit orang-orang prediksi. Kita pun sudah melihat gambar di lokasi syuting Fast X yang memperlihatkan penampilan villain Momoa yang tampil stylish dengan jaket kulit dan kacamata hitamnya. Momoa tampak menggunakan sebuah motor dan menaiki tangga.

Dengan semua detail yang Momoa berikan, maka dapat dipastikan bahwa karakternya akan menyulitkan Dom dan kawan-kawan. Mengingat Cipher sering merekrut villain mengerikan dari seluruh dunia, bukan tidak mungkin bahwa villain Momoa ini direkrut oleh Cipher. Akan ada banyak karakter yang memburu Cipher, sehingga ia memutuhkan kekuatan tambahan. Salah satu kekuatan tambahannya bisa jadi berasal dari villain Momoa.

Itulah dia Geeks beberapa villain yang bakal muncul dalam film Fast X nanti. Dua di antara para villain tersebut adalah villain lama, sementara Jason Momoa memerankan karakter yang sama sekali baru. Apakah Dom dan kawan-kawan akan mampu menghentikan Cipher dan villain Momoa? Kita tunggu aja ya geeks kelanjutan ceritanya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/