Penggemar film Hollywood tahun 2000-an pasti mengenal siapa sosok Brendan Fraser. Dia adalah pemeran utama Rick O’Connell di film trilogi populer The Mummy (1999-2008). Yang berjudul The Mummy, The Mummy Returns, dan The Mummy: Tomb of the Dragon Emperor. Meskipun popularitasnya sempat menurun, sekarang dia kembali mendapatkan sambutan hangat setelah berperan di film The Whale (2022). Hal ini membuat banyak penggemar berharap dia bisa kembali berakting sebagai Rick di film The Mummy 4.

Film The Mummy 4 sendiri sebenarnya sempat hampir Universal garap setelah film Tomb of the Dragon Emperor. Pada saat itu aktris Maria Bello, yang berperan sebagai karakter Evelyn O’Connell di film ketiganya, sempat mengatakan bahwa film The Mummy selanjutnya sudah pasti akan dibuat. Sayangnya, sejak saat itu kabar proyeknya tidak pernah terdengar lagi. Sebagai gantinya, Universal lantas menggarap film reboot The Mummy dan merilisnya pada tahun 2017 tanpa aktor lamanya.

Fraser Bersedia Mengulang Perannya di The Mummy 4

Baru-baru ini dalam sesi wawancaranya dengan Variety, Brendan Fraser ditanya apakah dia mau kembali terlibat di film The Mummy 4. Meskipun kurang begitu yakin dengan nasib waralabanya, tetapi Fraser mengatakan bahwa dia cukup terbuka untuk mengulang perannya tersebut. “Saya tidak tahu apakah itu akan berhasil atau tidak. Namun saya akan bersedia jika seseorang datang dengan kepercayaan diri yang sangat tinggi [terkait proyek The Mummy 4],” ungkap Fraser.

Perlu kita catat juga, bahwa untuk saat ini Universal selaku perusahaan yang menaungi waralabanya, memang masih belum memberikan tanda-tanda ingin menggarap film The Mummy 4. Namun, dengan pernyataan terbaru Fraser ini tampaknya banyak penggemar yang akan berharap waralabanya bisa bangkit kembali. Khususnya dengan Fraser yang memang terbukti berhasil membuat The Mummy terkenal di seluruh dunia.

Di Hollywood sendiri, Brendan Fraser terbilang mempunyai basis penggemar yang cukup setia. Dengan kembalinya dia di film The Whale, serta hampir tampil sebagai villain di film batal Batgirl, banyak penggemarnya yang menantikan akting Fraser selanjutnya. Dan jika film The Mummy 4 benar-benar terwujud, mungkin hal tersebut akan menjadi comeback Fraser yang sangat fenomenal. Semoga saya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.