Film sekuel dari Black Panther, Wakanda Forever, menjadi salah satu film yang banyak dinantikan oleh para fans di tahun 2022 ini. Meskipun film ini baru akan rilis pada November mendatang, namun antusiasme para fans sudah sangat besar. Salah satu buktinya adalah banyaknya spekulasi dan teori yang beredar. Dan pernyataan dari dua bintang utamanya seolah mendukung teori tersebut.

Absennya karakter T’Challa di film Wakanda Forever memunculkan banyak spekulasi luar biasa di kalangan fans. Seperti yang kita ketahui, Chadwick Boseman meninggal dunia beberapa tahun lalu. Marvel Studios sendiri memutuskan untuk tidak mengganti aktor pemeran T’Challa, dan memutuskan untuk mengganti sosok di balik kostum Black Panther. Ada beberapa nama yang santer dispekulasikan menggantikan posisi T’Challa.

Mereka adalah Nakia, Shuri, dan juga M’Baku. Namun, yang menarik adalah muncul teori yang menyebutkan bahwa ada kemungkinan jika ada lebih dari satu versi Black Panther yang akan muncul di filmnya nanti. Meskipun belum ada konfirmasi mengenai hal ini, namun teori ini tidak sepenuhnya salah. Apalagi, teori ini didukung oleh pernyataan dua bintangnya yaitu Lupita Nyong’o dan Danai Gurira.

Pernyataan Kedua Bintang

Dalam sebuah wawancara dengan Elle, untuk mempromosikan film Black Panther: Wakanda Forever, aktris Lupita Nyong’o dan Danai Gurira memberikan tanggapan mereka mengenai berbagai teori para fans yang berkembang. Danai Gurira sendiri mengungkapkan bahwa masih belum ada yang mampu menebak dengan benar siapa sosok di balik kostum Black Panther yang baru.

black panther knowing me knowing you

“Mereka belum menebaknya dengan benar!,” ujar Danai Gurira. Lupita sendiri kemudian menambahkan, “Tidak, mereka sama sekali belum menebaknya.” Mengingat bagaimana berbagai teori populer di kalangan fans sudah mencakup semua karakter utama yang ada, ditambah pernyataan dari kedua artis tersebut serta berbagai materi promosi filmnya, muncul spekulasi atau teori lainnya. Besar kemungkinan jika ada lebih dari satu versi Black Panther.

Mengapa Banyak Versi Black Panther Sangat Menarik

Banyak spekulasi yang menyebutkan jika Shuri adalah sosok Black Panther baru menggantikan sang kakak. Namun, bisa jadi dia bukanlah satu-satunya. Salah satu alasan yang masuk akal mengapa kemudian ada beberapa versi Black Panther dalam filmnya adalah agar tidak ada karakter yang saling “menutupi.” Shuri, Nakia, dan Okoye memang dianggap pantas untuk menjadi sosok pengganti T’Challa.

Black Panther: Wakanda Forever Rilis Trailer Emosional Pertamanya Setelah Kematian Chadwick Boseman

Selain itu, mereka bertiga juga merupakan karakter yang banyak fans spekulasikan akan mengisi kekosongan T’Challa. Sehingga, spekulasinya beranggapan akan lebih baik jika kemudian ketiga karakter tersebut sama-sama mengisi peran sebagai Black Panther. Menghadirkan banyak Black Panther juga dianggap sangat pas dengan tema filmnya. Pasca kematian T’Challa, tidak ada yang akan menirukannya.

Justru, kematiannya menjadi momen atau tonggak sejarah yang akan menyatukan seluruh Wakanda. Semua warisan dan rasa hormat serta kenangan T’Challa memunculkan sebuah kesimpulan bahwa semua orang bisa menjadi Black Panther.

Apa Rencana Selanjutnya Untuk Seluruh Black Panther Tersebut?

Kemunculan banyak versi dari Black Panther menjadi perwujudan dari persatuan negeri Wakanda pasca kematian pemimpin mereka. Namun, tentunya pertanyaan besar selanjutnya adalah apa yang akan para Black Panther lakukan pasca semua yang terjadi setelah pertempuran dengan Namor? Yang paling masuk akal tentunya adalah memberikan mereka kesempatan untuk memilih.

Black Panther: Wakanda Forever - Marvel Studios released the new trailer - Gossipify

Maksudnya, mereka bebas untuk memilih apakah akan melanjutkan perannya sebagai Black Panther dan pahlawan super bahkan bergabung dengan Avengers. Atau mereka memutuskan untuk berhenti, dan baru akan kembali menjadi Black Panther ketika Wakanda atau dunia membutuhkannya. Lagipula, mereka mungkin memutuskan untuk menjadi Black Panther demi menghormati T’Challa dan melindungi wilayah mereka dari serangan Namor.

Namun, mereka tidak berada di bawah tanggung jawab untuk menjadi pelindung dunia. Pasca apa yang terjdi di film Wakanda Forever, mungkin MCU akan memperlihatkan bahwa “Black Panther” akan menjadi sebuah titel yang umum, seperti halnya para penyihir atau Black Widows. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.