Setelah kesuksesan The Batman, DC Films dan Warner Bros berencana membuat series spinoff The Batman yang ceritanya berfokus pada The Penguin. Colin Farrell pun kembali terpilih untuk memerankan karakternya. Seriesnya akan memulai syuting di New York pada 6 Februari 2023. Padahal seriesnya sudah mereka kembangkan sejak akhir 2021 lalu. Farrell sendiri melakukan debutnya sebagai Oswald “OZ” alias The Penguin di film The Batman garapan Matt Reeves. Setelah penampilan perdananya, Farrell mendapatkan banyak pujian.

Farrell pun menyatakan antusiasmenya untuk menggarap spinoff The Penguin. Buat Geeks yang belum menonton The Batman atau membaca kisah DC, Penguin adalah musuh bebuyutan Batman. Di komiknya, Penguin mengawali kariernya di dunia kriminal sebagai pencuri biasa, dan setelah semakin kaya, diapun membuat kekaisaran kriminalnya. Dia pun memiliki banyak cakupan wilayah, yang menjadi tempat kekuasaannya. Dan yang tak kalah berbahaya, Penguin memiliki banyak anak buah.

Ini Timeline Resmi Series The Penguin!

Baru-baru ini, Colin Farrell mengungkap timeline resmi dari series The Penguin. Farrell mengungkapkan bahwa seriesnya akan mengambil latar waktu satu minggu setelah film The Batman. Selain itu, Farrell pun membocorkan adegan pertama dalam episode pertama. “Saya membaca naskah untuk episode pertama dan adegan dibuka dengan kaki saya yang terciprat air di kantor Falcone.” Sayangnya, Farrell tidak mengungkap informasi lainnya tentang series The Penguin.

Selain Colin Farrell, masih belum ada nama-nama lain yang terlibat dalam seriesnya. kitapun masih belum mengetahui apakah Batman juga akan muncul secara singkat atau tidak, mengingat The Batman 2 akan Warner Bros dan DC Films buat. Lewat apa yang Farrell ungkap, karakter Falcone pastikan akan muncul dalam seriesnya. Itu berarti, aktor John Turturro kembali memerankan Carmine Falcone. Namun masih belum kita ketahui apakah ia menjadi karakter penting atau tidak.

Warner Bros dan DC Films juga akan membuat series lainnya yang berada di semesta yang sama dengan The Batman. Series tersebut adalah Gotham City Police Department, yang kabarnya akan berfokus menceritakan para polisi di kota Gotham. Baik series Gotham dan Penguin, keduanya sama-sama akan rilis di HBO. Kita tunggu aja ya Geeks perilisan seriesnya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/