Tahun depan, film terbaru Transformers akan rilis. Berjudul resmi Rise of the Beasts, film tersebut menjadi film ketujuh Transformers. Michael Bay sudah tidak lagi menyutradarai filmnya, dan ia digantikan dengan sutradara lain yaitu Steven Caple Jr. Sebagai prekuel, Rise of the Beasts akan menceritakan peristiwa besar yang terjadi di tahun 90-an. Ketika itu, Autobot harus berurusan dengan jenis Transformers lain yaitu Predacon, dan Terrorcon. Yap, setelah kita bosan dengan pertarungan Autobots dan Decepticons, rasanya kemunculan jenis Transformers tersebut akan membawa angin segar dalam filmnya. Tetapi sebelum itu, ada baiknya kita berkenalan dengan 4 jenis Transformers yang muncul di Rise of the Beasts.

Autobot

Mungkin di antara berbagai jenis Transformers, Autobot menjadi yang familiar di telinga kita. Pasalnya mereka sudah muncul di berbagai film Transformers garapan Michael Bay. Autobot berasal dari Cybertron, dan mereka adalah musuh bebuyutan Decepticons. Ada banyak Autobot yang hidup di semesta Transformers, dan mayoritas dari mereka mampu berubah menjadi Mobil. Tetapi ada juga beberapa Autobot yang mampu berubah menjadi binatang purba, pesawat, dll. Seperti yang kita ketahui, Autobot dipimpin oleh Optimus Prime, sosok yang terkenal sangat bijaksana dan kharismatik.

Di film Rise of the Beasts, sudah ada beberapa Autobot yang terkonfirmasi muncul. Mereka adalah Bumblebee, Optimus Prime, Mirage, Arcee, dan Wheeljack. Namun desain para Autobot akan sangat berbeda dari film-film sebelumnya. Pasalnya, mereka akan mengadaptasi desain Autobot dari series Transformers: Generation 1, di mana mobil-mobil yang muncul adalah mobil-mobil klasik dari tahun 80-an hingga 90-an. Masih belum kita ketahui apakah nanti Autobot akan menjaga All-Spark atau tidak, mengingat All-Spark adalah benda yang sangat mereka lindungi.

Maximals

Maximals adalah salah satu jenis Transformers yang masih satu keturunan dengan Autobots. Oleh sebab itulah mereka berada di pihak yang sama dengan Autobots dan menjunjung tinggi kebaikan. Pertama kali debut di Beast Wars: Transformers pada tahun 1996, Maximals memiliki penampilan yang berbeda. Walau keturunan Autobots, tetapi mereka dapat berubah bentuk menjadi mode binatang, seperti burung, ikan, bahkan Mamalia. Maximals sendiri dipimpin oleh Optimus Primal, yang mampu berubah wujud menjadi Gorila kuat.

Sudah ada beberapa Maximals yang terkonfirmasi muncul di Rise of the Beasts. Mereka adalah Optimus Primal, Rhinox, Cheetor, dan terakhir adalah Airazor, yang masing-masing dari mereka dapat berubah menjadi Gorila, badak, falcon, dan cheetah. Baru-baru ini, terungkap bahwa aktris Michelle Yeoh akan memerankan Airazor. Buat Geeks yang belum tahu, Airazor adalah salah satu anggota Maximals yang sangat bijaksana. Namun dia dianggapp sebagai Maximals terlemah karena sering musuh kalahkan.

Terrorcons

Buas, mungkin itulah kata yang menggambarkan Terrorcons. Mereka adalah musuh dari Techobots. Mereka cukup pintar, dan mampu memanfaatkan situasi yang ada. Tetapi mereka akan semakin mematikan ketika kelima anggotanya bergabung. Mereka adalah Blot, Hun-Gurr, Cutthroat, Rippersnapper, dan Sinnertwin, di mana Hun-Gurr adalah ketua dalam tim ini. Nama-nama dari setiap anggotanya saja mampu mengintimidasi musuh. Menariknya, mereka semua dapat bergabung menjadi sebuah robot besar bernama Abominus.

Sudah ada beberapa Terrorcons yang terkonfirmasi muncul di Rise of the Beast. Mereka adalah Scourge sebagai pemimpin Terrorcons, Nightbird, dan Battletrap. Anehnya, pemimpin Terrorcons berbeda dari versi animasinya, di mana Scourge lah yang menjadi pemimpinnya, bukan Hun-Gurr.

Predacons

Sama seperti Maximals, Predacons dapat berubah menjadi binatang, hanya saja dalam bentuk serangga. Jika Maximals adalah keturunan langsung dari Autobot, maka Predacons adalah keturunan Decepticons. Saat berada di Bumi, Predacons melakukan terror dan memburu para Transformers lainnya. Ketika Predacons mendapatkan sang korban, dia akan menyerap kekuatan energon mereka. Beruntung karena akhirnya terror Predacons dapat dihentikan dengan kumunculan Maximals. Sepanjang cerita Transformers bergulir, Predacons dan Maximals adalah seteru abadi. Mereka sangat sering bertarung.

Menariknya nih Geeks, di film animasinya, Megatron juga pernah menjadi anggota Megatron. Dalam Rise of the Beasts, Predacons akan menjadi salah satu villain, selain Terrorcons. Namun masih belum kita ketahui siapa saja Predacons yang akan muncul dalam filmnya nanti, Kabarnya pemimpin Predacons, Razorclaw, akan muncul dalam filmnya. Selain itu, belum ada informasi lainnya terkait kemunculan Predacons nanti.

Itulah dia Geeks beberapa jenis Transformers yang akan muncul dalam film Rise of the Beasts. Autobot dan Maximals sepertinya akan saling bekerja sama untuk menghentikan Terrorcons dan Predacons di Bumi. Namun, masih belum kita ketahui apakah nanti Decepticons juga akan muncul dalam filmnya atau tidak. Jika Decepticons akan muncul, mungkin Autobot dan Maximals akan kesulitan melawan ketiganya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/