Tinggal menghitung hari sampai film Black Adam tayang di bioskop pada tanggal 21 Oktober besok. Setelah penantian yang sangat panjang, sosok Teth-Adam dari mega bintang Dwayne Johnson akhirnya siap unjuk kekuatannya di DCEU. Untuk membangun antusiasme terhadap filmnya, Johnson sering mengatakan bahwa debut karakternya ini akan mengubah hierarki kekuatan di semestanya. Tampaknya dia sangat yakin bahwa Black Adam bisa ‘melumat’ semua superhero DCEU, tanpa terkecuali Justice League.

Berdasarkan sinopsis resmi filmnya, Black Adam sendiri sudah pasti akan berhadapan dengan tim superhero Justice Society of America. Semuanya bermula dari cara Black Adam menyelesaikan masalah yang akhirnya memaksa para anggota JSA untuk menghentikan kebrutalannya. Ada pun para anggota JSA yang terkonfirmasi akan debut di film Black Adam adalah Doctor Fate, Atom Smasher, Cyclone, dan ketuanya Hawkman. Menariknya, pertarungan antara Black Adam dan Hawkman di teaser terbaru, ternyata secara tidak langsung ‘melibatkan’ para Justice League juga.

Hawkman dan Black Adam Hancurkan Mural Justice League

Dalam video teaser Black Adam terbaru yang bisa kamu lihat melalui link ini, DC bagikan melalui akun resmi Tiktoknya, terlihat seperti apa pertarungan antara Black Adam dan Hawkman. Awalnya mereka terlihat seperti beradu argumen di sebuah ruangan, sampai akhirnya Black Adam terlihat marah dan menyundul Hawkman. Dalam pertarungan sengit tersebut, terlihat sayap Hawkman sampai merobek gambar Flash, kemudian senjatanya mengenai gambar Aquaman, dan terakhir terlihat kobaran api yang membakar gambar Superman.

Cukup jelas bahwa mural atau gambar-gambar tersebut mengambil referensi dari para anggota Justice League versi DCEU. Sepertinya ruangan di mana Black Adam dan Hawkman bertarung adalah kamar dari seorang penggemar Justice League di semestanya. Sehingga hal ini membuat gambar dan barang-barang di sekitarnya menjadi hancur karena pertarungan antara Black Adam dan Hawkman.

Meskipun hanya tampil dalam bentuk gambar, cukup jelas bahwa film ini memang berlangsung di semesta yang sama dengan Justice League. Pada saat yang bersamaan, teaser baru ini juga secara tidak langsung ingin memperlihatkan suatu gambaran yang mungkin akan terjadi pada masa yang akan datang. Karena bukan tidak mungkin ke depannya Black Adam juga akan berhadapan dengan para anggota Justice League. Tentunya setelah dia menyelesaikan urusannya dengan JSA di film Black Adam nanti.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.