Sejak melakukan debut di industri game pada tahun 1987, nama Hideo Kojima menjadi sangat terkenal. Ia menjadi salah satu pengembang yang paling terkenal di industri game. Game pertamanya adalah Metal Gear. Hingga sekarang, sudah banyak sekali sekuel Metal Gear yang pernah Kojima garap. Game Metal Gear terakhirnya ditutup dengan manis pada tahun 2015 dengan judul The Phantom Pain. Selain Metal Gear, Kojima juga membuat beberapa game lainnya seperti Policenauts dan Snatcher.

Awalnya Kojima bekerja dengan Konami. Tetapi karena terjadi konflik dengan sang publisher, Kojima memutuskan hengkang dan membuat studionya sendiri bernama Kojima Productions. Tanpa nama besar Konami, Kojima membuktikan bahwa ia masih menjadi pengembang video game yang hebat. Dengan studionya, Kojima berhasil menyelesaikan game Death Stranding. Nah baru-baru ini Kojima akan membuat sebuah game baru, yang sudah dikonfirmasi langsung olehnya.

Game Terbaru Hideo Kojima!

Kojima membagikan sebuah gambar di event PAX Australia 2022. Dalam gambar tersebut, terlihat sosok wanita misterius yang aktris Elle Fanning perankan. Tulisan “Who AM I?” besar pun menutupi wajah sang karakter. Selain itu, gambarnya mengkonfirmasi bahwa ini adalah game terbaru dari Hideo Kojima, “A Hideo Kojima Game”. Sayangnya, Kojima tetap tidak memberikan informasi tentang proyek ini. Bisa jadi gambar yang kita lihat tersebut adalah teaser Death Stranding 2 atau bahkan sebuah proyek berbeda.

Beberapa waktu lalu, seorang leaker terkenal bernama ResetEra mengklaim bahwa Kojima tengah mengembangkan Death Stranding 2 dengan codename “Ocean”. Di tahun 2021, Norman Reedus, pemeran Sam di Death Stranding pernah mengatakan bahwa mereka akan mengerjakan Death Stranding 2, dan saat itu gamenya tengah memasuki tahap negosiasi. Namun hingga sekarang, belum ada pengumuman resmi tentang gamenya.

Hideo Kojima memang terkenal jarang memberikan informasi terkait game terbarunya. Biasanya, Kojima baru akan mengumumkan informasi detail menjelang gamenya rilis, seperti yang terjadi pada Death Stranding pertama dan Metal Gear Solid. Kita tunggu aja ya Geeks apakah game baru yang Elle Fanning perankan adalah sekuel Death Stranding atau bukan.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/