Setelah selesai dengan arc terpanjang di serinya yaitu arc Wano, kini para fans akan mulai melihat alur cerita baru. Para kru Topi Jerami mulai memasuki petualangan baru sejak chapter 1058 setelah mereka meninggalkan Wano. Setelah menjadi misteri, akhirnya tujuan dari pulau selanjutnya terungkap di chapter 1061 kemarin. Topi Jerami akan berpetualang di pulau Egg Head.

Pulau tersebut merupakan basis untuk berbagai penelitian Dr. Vegapunk. Bahkan, semua hal yang ada di pulau ini sangat canggih dan modern. Egg Head sendiri memiliki julukan pulau 500 tahun yang akan datang. Dengan mulainya alur cerita baru, pertanyaanya kemudian adalah siapa musuh selanjutnya yang akan Luffy dan kelompok Topi Jerami hadapi? Ada beberapa kemungkinan dari hal ini.

Sentomaru

Sentomaru merupakan salah satu angkatan laut yang kuat dan terampil. Dia memiliki bentuk fisik yang besar dan tinggi serta memiliki sifat keras kepala. Dia juga merupakan pengguna Busoshoku Haki alias Armament Haki yang terampil, dan mampu meningkatkan kekebalan tubuh dan juga membuat dirinya menjadi sebuah tameng yang sangat keras. Sosok Sentomaru terakhir kali muncul untuk berhadapan dengan kelompok Topi Jerami dalam arc Sabaody.

Saat itu, keduanya saling bertarung di mana Luffy sudah bertambah kuat pasca timeskip. Pertarungan menghadapi Sentomaru merupakan salah satu hal yang akan menyelesaikan perselisihan mereka sebelumnya. Pasalnya, saat itu, Sentomaru sendiri belum sempat berhasil bertarung menghadapi Luffy karena kemunculan Rayleigh. Mengingat dia adalah sosok yang bertanggung jawab atas para Pacifista, cukup masuk akal jika dia berada di pulau Egg Head. Sentomaru juga bisa menjadi lawan yang kuat dengan memanfaatkan berbagai penemuan Vegapunk.

Seraphim

Kemunculan Seraphim di chapter 1059 kemarin tentunya menjadi awal bagi kemunculan selanjutnya dari model terbaru Pacifista ini. Seperti yang terungkap dalam chapternya, Seraphim merupakan pengembangan dari Pacifista model sebelumnya. Ini merupakan Pacifista model terbaru yang lebih kuat, lebih lincah, dan tentunya jauh lebih mengerikan dari model Kuma.

Bagaimana Seraphim mampu menghancurkan Amazon Lily, kemudian bagaimana Blackbeard juga nampak khawatir dengan adanya Seraphim, serta bagaimana bajak laut Kuja tidak mampu berbuat banyak menjadi bukti bagaimana dahsyatnya Pacifista ini. Berdasarkan hal tersebut, Seraphim tentunya bisa menjadi lawan selanjutnya Luffy dan Topi Jerami.

Angkatan Laut

Seperti yang Bonney jelaskan dalam chapter 1061, pulau Egg Head merupakan properti milik Pemerintah Dunia. Yang mana kemudian pulau tersebut kemudian menjadi basis dari berbagai kegiatan riset Vegapunk. Di sisi lain, chapternya juga memperlihatkan bagaimana di dekat Egg Head terdapat pos angkatan laut G-14. Artinya mereka tidak butuh waktu lama untuk bisa tiba di Egg Head jika diperlukan.

Untuk saat ini, keberadaan dari sosok Luffy dan kelompok Topi Jerami mungkin masih belum mereka sadari. Namun, seiring berjalannya cerita dan munculnya banyak kejadian, bukan mustahil jika mereka akhirnya terdeteksi oleh pihak angkatan laut. Selain para pasukan dari G-14, kemungkinan terburuk yang akan mereka hadapi adalah munculnya para admiral misalnya Aramaki.

Im

Meskipun peluangnya kecil, namun bukan hal mustahil jika Im akan muncul dan menjadi lawan bagi Luffy. Pertarungan ini akan menjadi bukti kedahsyatan sosok Im, dan mengapa kemudian dia bisa menjadi penguasa dunia. Setelah melihat apa yang terjadi kepada Sabo, mungkin Im akan melakukan tindakan langsung setelah mengetahui bahwa Luffy ada di pulau Egg Head.

Im memang tidak akan melakukan hal yang sama dengan kerajaan Lulusia, namun dia bisa saja melakukan tindakan mengerikan lainnya. Misalnya menggunakan kekuatannya yang lain yang tidak kalah mengerikan. Ada dua skenario yang mungkin terjadi. Pertama, Luffy akan kalah dan kembali bangkit dan mereka kembali bertarung di akhir cerita. Kedua, tidak ada yang kalah atau menang. Tetapi, akhirnya Luffy dan semua orang tahu siapa Im yang mana puncak pertarungannya akan terjadi di akhir seri. One Piece Vegapunk

Vegapunk

Nama Vegapunk menjadi fokus utama dalam arc terbaru ini. Pasalnya, setelah sekian lama para fans menantikan kemunculannya akhirnya hal ini terjadi di chapter 1061 kemarin. Meskipun begitu, kemunculannya sendiri menjadi kontroversi di kalangan fans karena sebagian meyakini bahwa sosok yang muncul di chapter itu bukanlah Vegapunk asli, melainkan kloning atau manusia buatan.

One Piece

Sampai sekarang kita masih belum tahu seperti apa sebenarnya sosok Vegapunk. Dalam chapter 1061 sendiri nampak Vegapunk menolong kru Topi Jerami yang hendak dimakan hiu robot raksasa. Namun, bagaimana jika sebenarnya sang ilmuwan jenius tersebut jahat? Bagaimana jika sebenarnya Vegapunk memiliki niat buruk? Melihat apa yag terjadi di Punk Hazard sebelumnya, pertarungan melawan Vegapunk bukanlah hal yang mustahil. One Piece Vegapunk

Arc terbaru dari seri manga One Piece ini tentunya akan mengahdirkan banyak hal yang tidak kalah menarik dari cerita sebelumnya. Hal ini mengingat bagaimana serinya sudah memasuki fase akhir, dan Oda sendiri menjanjikan banyak momen epik di fase akhir ini. Menarik tentunya untuk menantikan siapa yang akan menjadi lawan Luffy selanjutnya di pulau Egg Head ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.