Spoiler One Piece 1062 mengungkap siapa ayah Bonney. Setelah jeda selama satu pekan lamanya akhirnya chapter terbaru dari seri manga One Piece kembali pada pekan ini. Dan chapter terbaru ini pun kembali menghadirkan beberapa fakta-fakta dan informasi yang menarik. Seperti yang kita ketahui, di chapter sebelumnya Luffy dan kelompok Topi Jerami akhirnya tiba di pulau baru yaitu Egghead.

Pulau tersebut merupakan properti milik Pemerintah Dunia. Di sana merupakan tempat penelitian dari sosok Dr. Vegapunk. Bukti kedahsyatan dan epiknya pulau tersebut adalah bagaimana ada banyak teknologi maju yang muncul. Misalnya kemunculan hiu robot raksasa yang hendak memakan Thousand Sunny. Dan yang paling heboh dari chapter sebelumnya tentu adalah kemunculan sosok Dr. Vegapunk.

Spoiler One Piece Chapter 1062

Lalu, apa yang terjadi di One Piece chapter 1062? Chapter tersebut berjudul “Adventure In The Realm Of Science” atau “Petualangan di Alam Ilmu Pengetahuan.” Ada beberapa poin penting yang muncul dalam spoiler untuk chapter ini. Pertama, Bonney kemudian menjelaskan kepada Luffy, Jinbe, dan Chopper mengapa dia mencari sosok Vegapunk. Menurutnya, Vegapunk sudah menjadikan ayahnya sebagai sebuah senjata.

Sosok Dr Vegapunk di One Piece 1061 Terungkap, Memiliki Kekuatan Misterius

Dan ternyata, Bonney sendiri dengan tegas menyatakan bahwa ayahnya adalah Bartholomew Kuma. Poin selanjutnya adalah ternyata sosok Dr. Vegapunk merupakan orang yang luar biasa sibuk. Karena itulah, dia kemudian menciptakan 6 versi dirinya secara berbeda-beda. Dan poin terakhir, di akhir chapternya terlihat bagaimana agen rahasia Pemerintah Dunia, CP-0, mencoba untuk membunuh Vegapunk. Dia membawa serta Seraphim dalam wujud Kuma.

Spekulasi

Spoiler yang muncul untuk One Piece chapter 1062 ini benar-benar menarik, karena semua poin yang ada untuk ceritanya sesuai atau sejalan dengan spekulasi para fans. Misalnya, yang pertama adalah Kuma adalah ayah dari Bonney. Para fans sudah sejak lama berspekulasi bahwa ada koneksi yang mendalam antara Bonney dan Kuma, melihat bagaimana dia begitu emosional terhadap sosoknya.

Sebagian menganggap Kuma adalah pahlawan bagi Bonney, namun sebagian lainnya menganggap bahwa ada sesuatu yang lebih dalam lagi. Beberapa waktu kemarin, sempat muncul spekulasi yang semakin memperkuat dugaan koneksi Bonney dan Kuma di mana Kuma adalah ayahnya. Dan ternyata, Kuma memang benar adalah ayah dari Jewelry Bonney.

Kemudian, bagaimana Vegapunk menciptakan 6 versi berbeda dari sosoknya. Saat kemunculan pertama Vegapunk di chapter 1061, sempat ada analisis yang muncul bahwa kemungkinan besar bahwa itu bukanlah sosok yang asli. Mengapa? Sedari awal Oda memperkenalkan karakter Vegapunk sebagai laki-laki dan sosok yang sudah tua, bukan seorang wanita muda yang kita lihat kemarin.

9 Fakta Jewelry Bonney One Piece! Masih Banyak Misteri?

Di sisi lain, terdapat tulisan “Punk 02” yang biasanya ada atau tertulis di berbagai hasil karya cipta milik Vegapunk. Artinya, dengan jelas hal ini menunjukan bahwa itu bukanlah sosok Vegapunk dan chapter ini pun kembali mengonfirmasi hal tersebut. Bahkan, yang luar biasanya adalah ternyata Vegapunk memiliki 6 kloning dari dirinya sendiri. Terakhir adalah Pemerintah Dunia yang mencoba menghabisi sang ilmuwan.

Hal ini mungkin menjadi pertanyaan besar di benak Geeks semua, bagaimana kemudian sosok yang bekerja untuk Pemerintah Dunia menjadi incaran untuk dihabisi. Dalam artikel sebelumnya, terdapat spekulasi yang menjelaskan bahwa mungkin sebenarnya Vegapunk bukanlah sosok yang jahat. Bisa jadi dia terpaksa bekerja untuk Pemerintah Dunia atau dengan kata lain dia berada di bawah tekanan. Untungnya, pekan depan tidak ada jeda mingguan sehingga kita bisa melihat kelanjutan ceritanya sesuai jadwal.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.