Pertarungan antara Izuku Midoriya dan juga Tomura Shigaraki akhirnya dimulai sejak chapter 368. Deku akhirnya terpaksa harus menghadapi teman masa kecilnya sendiri yang saat ini menjadi villain paling kuat dan mengerikan. Meskipun begitu, sedari awal misi atau tujuan Deku bukanlah menghabisi Shigaraki. Namun, menyelamatkan sosok jiwa temannya, Tenko Shimura, yang terjebak di dalamnya.

Semenjak Deku mengetahui bahwa All For One yang mengendalikan tubuh Shigaraki dan juga “menahan” kepribadian Tenko Shimura, misi utamanya kini berubah. Dia ingin menyelamatkan temannya tersebut dari pengaruh villain nomor satu di dunia. Dalam pertarungan tersebut, Shigaraki benar-benar mengerahkan semua yang dia miliki untuk menghadapi Deku.

Deku sendiri sadar bahwa AFO yang mengendalikannya dan bukan temannya. Meskipun kemudian dia harus menerima berbagai serangan epik, Deku masih belum mau menyerah untuk menyelamatkan teman masa kecilnya tersebut. Tetapi, pertanyaan besarnya kemudian adalah apakah sang villain luar biasa ini yang tubuhnya sudah berada di luar kendalinya masih bisa terselamatkan?

Siapa Yang Kendalikan Tubuh Shigaraki?

Ketika Deku akhirnya kembali tibadi UA, dia sadar bahwa kekacauan dan banyaknya korban jiwa yang berjatuhan merupakan akibat dari dia yang datang terlambat. Deku marah karena hal tersebut, namun setelah perbincangan dengan Mirio Togata yang mengingatkannya bahwa mereka masih belum kalah, akhirnya membuat Deku kembali seperti semula.

Deku akhirnya berhadapan dengan Shigaraki, dan bertanya kepada All For One apakah Shigaraki sendiri masih hidup di dalam tubuh tersebut. Namun, AFO pun coba untuk membantah hal tersebut bahwa tidak ada yang namanya Shigaraki sejak awal. Dia juga berbohong kepada Deku mengenai kesuksesannya dalam rencana awal yang dia bangun, yaitu menyatukan kepribadian antara All For One dan Shigaraki.

Menurutnya, alasan mengapa dia sendiri yang kemudian mengendalikan “fusion sempurna” tersebut dan bukan Shigaraki yang melakukannya adalah karena dia sudah hidup jauh lebih lama dari sosok Shigaraki. Namun, ternyata, semua ucapan yang keluar dari mulut Shigaraki itu merupakan jebakan atau hanya bualan semata yang All For One ungkapkan.

Bisakah Deku Menyelamatkan Tubuh Tersebut?

Deku hampir saja mempercayai apa yang Shigaraki tersebut ucapkan. Mirio kembali mengingatkan Deku tentang apa yang terjadi sebelumnya, saat dia bertarung melawan All For One. Pada saat itu, Mirio melihat adanya karakter anak kecil yang muncul dalam sosok Shigaraki saat dia menyinggung tentang Shigaraki yang tidak memiliki teman. Sebenarnya, Mirio tidak pernah tahu tentang keberadaan Tenko Shimura.

Namun, dari percakapan tersebut dia menyadari bahwa ada kepribadian atau sosok lain yang hidup dalam tubuh Shigaraki. Mirio pun akhirnya mengatakan kepada Deku bahwa mungkin All For One terlalu melebih-lebihkan hubungannya dengan Shigaraki. Mirio pun memberikan kunci untuk melemahkan koneksi AFO dan Shigaraki, yaitu membuat mereka berada dalam kondisi stress.

Terlepas dari semua usaha dari All For One untuk menghilangkan kepribadian atau jati diri dari Tenko Shimura, nampaknya hal itu tidaklah berhasil. Shimura/Shigaraki faktanya masih hidup dalam tubuh tersebut. Hal ini berdasarkan pernyataan salah satu pengguna Quirk One For All, Nana Shimura, yang mengatakan kepada Deku bahwa dia masih mengenal anaknya.

Hal ini setelah dia melihat jari Simple Growth di tubuh tersebut. Deku sendiri coba untuk membuktikan hal tersebut dengan menggunakan Quirk terbarunya, Transmission. Chapternya sendiri tidak memperlihatkan bagaimana dan apa rencana Deku selanjutnya terhadap tubuh Shigaraki, dan bagaimana memisahkannya dari All For One. Namun, Deku mungkin sudah memiliki rencana besar yang dia persiapkan untuk hal tersebut yang mana mungkin akan kita lihat dalam chapter sebelumnya.

Jadi, apakah Deku sosok Tenko Shimura/Tomura Shigaraki masih bisa terselamatkan Jawabannya adalah ya. Deku sudah mengantongi petunjuk mengenai apa yang terjadi dari Mirio. Dia juga mendapatkan petunjuk dari Nana Shimura bahwa anaknya masih hidup. Deku pun mengenal sosok Shimura, yang mana bisa menjadi modal baginya untuk bisa menyelamatkan tubuh tersebut dari pengaruh AFO. Bagaimana caranya? Quirk Transmission mungkin akan memiliki peran penting dalam hal ini. Kita nantikan saja kelanjutannya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.