Film Black Panther: Wakanda Forever nanti tampaknya akan memperkenalkan Black Panther baru di Marvel Cinematic Universe. Hal tersebut bisa terjadi karena karakter T’Challa dari mendiang Chadwick Boseman akan diceritakan mati di awal filmnya. Sehingga mau tidak mau orang-orang di sekitarnya harus meneruskan semua perjuangannya demi kelangsungan Wakanda. Berdasarkan apa yang terlihat di trailer terbarunya, akhirnya terungkap bahwa di filmnya nanti memang akan ada Black Panther ‘versi wanita’.

Banyak penggemar yang merasa yakin bahwa sosok di balik kostum Black Panther baru tersebut adalah adik T’Challa, yaitu Shuri (Letitia Wright). Yang sekarang jadi pertanyaan, bagaimana Shuri bisa menjadi Black Panther? Siapa yang akan menjadi mentornya? Shuri sendiri juga kemungkinan besar mempunyai pertanyaan serupa di dalam hatinya. Di mana hal tersebut berpotensi mengarahkannya pada sosok yang rumornya akan kembali di film Black Panther 2, yaitu Eric Killmonger. Bagaimana bisa? Simak pembahasan teorinya di bawah ini, Geeks!

Bagaimana Cara Killmonger Kembali?

Seperti yang kita tahu bersama, Eric Killmonger dari aktor Michael B. Jordan adalah salah satu karakter MCU yang melakukan debutnya di film Black Panther pertama. Karakter yang mempunyai nama asli N’Jadaka ini bertindak sebagai antagonis utama yang berusaha menggulingkan kekuasaan T’Challa sebelumnya. Awalnya dia berhasil mencapai tujuan tersebut dan menjadi raja sementara Wakanda. Killmonger bahkan menerima kekuatan Black Panther setelah mengonsumsi ‘Heart-Shaped Heart’. Namun saat T’Challa kembali, dia berhasil mengalahkan Killmonger dan merebut kembali takhtanya.

Setelah melalui pertarungan yang cukup sengit, T’Challa akhirnya berhasil menghentikan Killmonger dengan menusuknya. Di ending film Black Panther, menjelang akhir hayatnya, Killmonger meminta T’Challa untuk membawanya melihat Matahari terbenam. T’Challa sebenarnya ingin mencoba mengobati lukanya, tetapi Killmonger mengatakan bahwa dia lebih baik mati daripada harus hidup di bawah kaki orang lain. Kematiannya inilah yang mungkin menjadi kunci bagaimana dia bisa muncul kembali di film Black Panther 2. Khususnya sebagai mentor Shuri yang akan bertemu dengannya di Ancestral Plane.

Shuri Bertemu Killmonger di Ancestral Plane

Di MCU sendiri, Ancestral Plane adalah sebuah dimensi paralel, di mana jiwa seseorang bisa eksis meskipun dia telah mati. Film Black Panther sendiri telah mengekplorasi lebih jauh Ancestral Plane melalui proses lahirnya seorang Black Panther. Ketika T’Challa mengonsumsi Heart-Shaped Heart, dia tiba di Ancestral Plane untuk bertemu dan bahkan berbicara dengan ayahnya T’Chakka. Killmonger juga mengalami kejadian serupa setelah mengonsumsi Heart-Shaped Heart, di mana dia bertemu ayahnya N’Jobu. Pertemuan antara anak dan ayah ini memberikan cara pandang baru untuk seorang Black Panther.

Dalam kasus Shuri, dia juga mungkin akhirnya akan membulatkan tekadnya untuk menjadi Black Panther baru menjelang akhir film Black Panther 2. Setelah mengonsumsi Heart-Shaped Heart, dia mungkin berharap bisa bertemu dengan T’Challa untuk mencari bimbingan. Namun, tidak menutup kemungkinan yang justru Shuri temui di Ancestral Plane adalah Killmonger. Hal tersebut bisa terjadi karena Killmonger juga termasuk dalam keturunan keluarga kerajaan Wakanda dan dia juga tercatat sebagai Black Panther sebelum Shuri.

Pada titik ini jiwa Killmonger yang sudah lebih damai dan bijak, mungkin akan menawarkan bimbingan kepada Shuri tentang bagaimana cara menjadi Black Panther selanjutnya. Singkat cerita, Shuri akhirnya mau mendengarkan Killmonger yang secara tidak langsung bertindak sebagai mentornya di Ancestral Plane. Hal ini dapat menjelaskan mengapa kostum Black Panther Shuri mempunyai aksen berwarna emas, mirip seperti kostum Black Panther milik Killmonger.

Itulah pembahasan tentang teori bagaimana Killmonger menjadi mentor bagi Shuri yang akan menjadi Black Panther baru. Sebenarnya tidak sedikit penggemar yang juga mengharapkan kembalinya Killmonger di MCU. Dengan cara ini kembalinya Killmonger akan menjadi sangat bermakna, tanpa harus mengubah cerita yang sudah terjadi di film Black Panther pertama. Bagaimana menurut kalian, Geeks? Kebenarannya hanya akan terungkap saat film Black Panther: Wakanda Forever tayang pada tanggal 11 November nanti.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.