Tahun lalu, Netflix resmi mengumumkan bahwa mereka akan membuat film adaptasi komik BRZRKR. Geeks mungkin cukup asing dengan judul tersebut. Pasalnya, BRZRKR adalah komik baru yang terbit pada tahun 2021 lalu. Komiknya mendapat review positif, baik oleh pembaca umum maupun kritikus. Oleh sebab itulah Netflix dengan cepat mengadaptasi ceritanya ke sebuah film. Nah selain film, Netflix juga berencana mengadaptasi ceritanya menjadi sebuah series animasi yang berjalan selama dua musim.

Netflix pun sudah menunjuk Keanu Reeves untuk membintangi filmnya. Buat Geeks yang belum tahu, BRZRKR menceritakan seorang pejuang bernama B yang hidup abadi selama ribuan tahun. Ia sudah mengikuti banyak perang besar, hingga akhirnya memutuskan menjadi agen di Amerika Serikat. Karakter B sendiri memang terinspirasi dari Keanu Reeves, sehingga wajar jika ia terpilih memerankan karakter tersebut. Nah selain membintangi, Keanu Reeves sepertinya akan memiliki porsi yang lebih besar lagi dalam filmnya.

Keanu Reeves Sutradarai Film BRZRKR?

Saat melakukan sesi wawancara dengan Collider, Keanu Reeves membahas potensinya untuk menyutradarai film BRZRKR. Reeves mengatakan bahwa naskah filmnya sudah Mattson Tomlin selesaikan. Ia pun menambahkan bahwa masih terlalu dini untuk mempertimbangkan sutradara yang akan mengarahkan film tersebut. Dan Reeves tidak menampik bahwa ia juga berpeluang menyutradarai filmnya, jika perlu.

“Saya mendapatkannya kemarin atau dua hari yang lalu, tetapi belum membacanya. Saya tahu cara kerjanya (menjadi sutradara). Dalam film yang pernah saya sutradarai, Man of Tai Chi, saya menjadi sutradara karena saya terlibat dalam proses penulisan (naskahnya), dan saya tidak ingin menyerahkannya kepada orang lain. Saya seperti ‘Oh, Oke. Saya harus mengarahkan ini.’ Masih belum terpikirkan untuk BRZRKR. Sebelumnya, saya harus membaca naskahnya, tetapi saya juga tertarik berkolaborasi dan melakukan apa yang saya bisa.” Ungkap Reeves kepada Collider.

Reeves lantas menambahkan bahwa perhatian terbesarnya adalah memastikan bahwa film BRZRKR menampilkan pengalaman yang sangat berbeda dari komiknya. Keanu Reeves pun sebenarnya sudah mendapat banyak dukungan. Sebelumnya, Ron Garney yang menjadi artist di komik BRZRKR, menyebut bahwa Keanu Reeves akan cocok untuk menyutradarai film tersebut.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/