The Witcher dan Cyberpunk 2077 adalah dua judul waralaba video games dari CD Projekt yang cukup populer di kalangan penggemar. Saat ini The Witcher (2007-2015) sendiri telah merilis trilogi pertamanya dengan karakter utama yang bernama Geralt of Rivia. Kesuksesan gamenya membuat Netflix mengadaptasi kisahnya menjadi sebuah serial dengan Henry Cavill sebagai bintangnya. Sementara itu Cyberpunk 2077 (2020) adalah game AAA terbaru CD Projekt, yang mempunyai konsep unik tentang dunia masa depan.

Meskipun trilogi The Witcher sangat sukses memuaskan penggemar, tetapi Cyberpunk 2077 justru tidak berhasil mencapai hal tersebut. Kegagalannya di mata penggemar bermula dari banyaknya bug yang membuat gamenya seakan masih belum siap. Hal fatal tersebut membuat banyak penggemar tidak bisa menikmati petualangan karakter V di Night City dengan baik. Walaupun begitu, sekarang para penggemar kembali meramaikan gamenya, setelah perilisan anime Cyberpunk: Edgerunners sangat viral. Yang akhirnya secara tidak langsung telah membantu membukakan jalan untuk sekuel game Cyberpunk.

CD Projekt Umumkan Game Baru The Witcher & Cyberpunk 2077

Beberapa jam yang lalu, CD Projekt (via Games Radar) baru saja mengumumkan berbagai judul game baru mereka yang akan datang. Menariknya, berita baik untuk para penggemar ini juga berkaitan dengan waralaba game Cyberpunk 2077 dan The Witcher. Termasuk game yang ke depannya akan ‘memulai’ trilogi baru The Witcher. Berikut ini daftar game baru dari CD Projekt:

  • The Witcher: Polarisproyek game dengan judul Polaris ini pada dasarnya adalah The Witcher 4 yang akan menjadi game pertama dari trilogi baru The Witcher. Meskipun berlangsung di semesta yang sama, tetapi karakter utama yang akan kita mainkan nanti akan berasal dari School of the Lynx, bukan Wolf seperti Geralt. Saat ini proyek Polaris tengah bersiap untuk memasuki tahap awal produksi.
  • The Witcher: Canis Majoris, CD Projekt menggambarkan proyek Canis Majoris ini sebagai game RPG open world dengan narasi cerita yang berlangsung di semesta The Witcher. Walaupun begitu, proyek ini sama sekali tidak dikembangkan oleh CD Projekt dan terpisah dari proyek Polaris.
  • The Witcher: Sirius, Sama seperti Canis Majoris, proyek Sirius juga tidak dikembangkan langsung oleh CD Projekt, melainkan oleh pengembang video game The Molasses Flood. Masih berlangsung di semesta The Witcher, tetapi dengan tambahan fitur multiplayer.
  • Cyberpunk 2077: Orion, proyek Orion merupakan sekuel dari Cyberpunk 2077 yang akan memperluas semesta waralabanya.
  • Hadar, judul proyek ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan Cyberpunk 2077 atau The Witcher. Hadar sendiri adalah game baru dari CD Projekt yang saat ini tengah dalam tahap pengembangan awal.

Itulah pengumuman terbaru dari CD Projekt terkait proyek game mereka yang akan datang. Berdasarkan pengumuman ini cukup jelas bahwa CD Projekt jauh lebih ambisius dari sebelumnya. Meskipun jadwal rilis dan plot dari berbagai game baru ini masih belum terungkap, tetapi tidak sedikit penggemar yang mengantisipasinya. Khususnya untuk sekuel Cyberpunk 2077 dan The Witcher 4.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.