Advertisements

Namor ternyata bisa terbang! Menjelang perilisan filmnya yang sekitar satu bulan lagi, Marvel Studios baru saja merilis trailer kedua Black Panther: Wakanda ForeverAda banyak sekali hal menarik yang terlihat di trailer kali ini. Salah satunya adalah terungkapnya kemampuan terbang Namor di MCU. Tidak sedikit penggemar baru yang cukup terkejut dengan kemampuan terbang sang Sub-Mariner ini.

Advertisements

Pasalnya Namor sendiri adalah karakter Marvel yang berasal dari laut dalam. Sehingga kemampuan terbang ini seakan-akan membuatnya jauh lebih hebat lagi. Di Marvel Comics sendiri sebenarnya ada penjelasan khusus terkait hal ini. Bagi yang masih penasaran, kali ini kita akan membahas asal usul dari kemampuan terbang Namor the Sub-Mariner. Tanpa basa-basi lagi, langsung saja simak pembahasannya di bawah ini!

Bagaimana Cara Namor Terbang?

Di Marvel Comics sendiri Namor memang bukan superhero biasa yang hanya muncul satu atau dua kali lalu menghilang. Faktanya, dia adalah salah satu superhero pertama Marvel yang melakukan debutnya di Motion Picture Funnies Weekly #1 (1939) karya Bill Everett. Sejak kecil, Namor memang sudah mempunyai kemampuan untuk terbang. Hal inilah yang membuatnya lebih spesial daripada manusia dan juga atlantean. Semua keunikan dari kekuatan Namor konon muncul karena ayahnya adalah seorang pelaut manusia dan ibunya adalah putri dari Atlantis, yang akhirnya menyebabkan Namor lahir sebagai ‘mutan’.

Advertisements

Sebenarnya sejak awal Namor memang sudah mempunyai sejumlah kekuatan super yang cukup menarik sekaligus unik. Sebagai bagian dari atlantean, dia terbukti bisa bernapas di dalam air dan juga berenang dengan sangat cepat. Ketika di darat, kemampuan fisik supernya juga memungkinkan dia untuk menjadi salah satu makhluk tertangguh di daratan. Semuanya menjadi lebih lengkap dengan kemampuan terbangnya, yang akhirnya membuat Namor juga bisa menguasai langit. Uniknya, kemampuan yang melengkapi Namor ini ternyata tidak lepas dari sayap kecil di kedua pergelangan kakinya.

Sehebat Apa Kemampuan Terbang Namor?

Seperti yang terlihat sekilas di trailer Black Panther: Wakanda Forever, di komik juga Namor memang mempunyai dua pasang sayap kecil di masing-masing pergelangan kakinya. Mungkin banyak yang penasaran, bagaimana cara sayap kecil di kaki Namor bisa membawa beban tubuhnya? Sejauh ini Marvel sendiri masih belum memberikan penjelasan terkait hal tersebut. Namun, para penggemar veteran Marvel meyakini bahwa kemampuan terbang Namor sebenarnya berasal dari dirinya sendiri. Sedangkan fungsi dari sayap di kakinya adalah untuk ‘mengendalikan’ arah terbang Namor.

Advertisements

Selain untuk mengendalikan arah terbang, sayap kecil tersebut juga memungkinkan Namor untuk melakukan manuver ke arah samping dengan sangat cepat. Untuk kemampuan terbangnya sendiri, konon Namor bisa bergerak lebih cepat dari pesawat tempur. Yang lebih menariknya lagi, manuver dan kecepatan terbang Namor tersebut tidak akan berkurang meskipun dia mengangkat beban yang sangat berat. Sejauh ini benda terberat yang pernah Namor bawa ketika terbang adalah jangkar besi kapal laut yang beratnya mencapai 50 ton.

Apakah Namor Seorang Mutan di MCU?

Berdasarkan asal usulnya di Marvel Comics, cukup jelas bahwa keunikan dan kemampuan terbang Namor berasal fisiologi mutannya. Sekarang yang jadi pertanyaan apakah Namor di MCU juga adalah seorang mutan? Untuk saat ini masih belum ada jawaban pasti terkait status mutan Namor di MCU. Namun, hal tersebut bukanlah sesuatu yang mustahil untuk terjadi di MCU. Karena belakangan ini Marvel Studios memang sudah mulai memperkenalkan konsep mutan di MCU.

Advertisements

Advertisements

Beberapa waktu lalu, salah satu adegan di episode final serial Ms. Marvel telah mengungkap bahwa tubuh Kamala Khan alias Ms. Marvel mengalami ‘mutasi’. Kemudian baru-baru ini aktor Ryan Reynolds dan Hugh Jackman juga telah mengonfirmasi bahwa Wolverine akan hadir di film Deadpool 3 mendatang. Woverine sendiri adalah salah satu mutan X-Men yang paling terkenal di kalangan penggemar Marvel. Jadi, bukan tidak mungkin nantinya di film Black Panther: Wakanda Forever akan terungkap juga bahwa Namor adalah seorang mutan.

Itulah pembahasan mengenai asal usul kemampuan terbang Namor the Sub-Mariner. Dia adalah seorang mutan di Marvel Comics yang tubuhnya bermutasi sejak lahir. Sehingga hal tersebut membuatnya bisa terbang dan mempunyai sepasang sayap kecil di masing-masing pergelangan kakinya. Hal yang sama mungkin akan Marvel adaptasi juga di MCU, kita lihat saja nanti kebenarannya ya, Geeks. Film Black Panther: Wakanda Forever dijadwalkan untuk tayang di bioskop pada tanggal 11 November 2022.

Advertisements