Perbedaan buah iblis Jewelry Bonney & Shinobu. Nama Jewelry Bonney saat ini menjadi sorotan utama para fans berkat kembalinya dia dalam cerita seperti yang muncul dalam chapter 1061 kemarin. Dalam chapternya, kita melihat bagaimana Bonney tenggelam di laut sebelum kemudian Luffy, Jinbe, dan Chopper menyelamatkannya. Mereka pun akhirnya terdampar di pulau Egg Head terpisah dari kru Topi Jerami lainnya.

Bonney sendiri memiliki rencananya sendiri untuk bertemu dengan Vegapunk, yang mana mungkin ada kaitannya dengan Kuma. Berbicara mengenai sosok Bonney, dia merupakan salah satu bajak laut Worst Generation yang muncul di Sabaody. Dia juga merupakan salah satu karakter misterius di seri One Piece. Bahkan, sampai saat ini masih belum banyak informasi tentang Bonney yang bisa digali.

Jewelry Bonney sendiri sebenarnya bukan merupakan sosok yang sembarangan. Selain kemungkinan dia memiliki koneksi dengan Pasukan Revolusi, dia juga memiliki buah iblis yang sangat luar biasa. Sampai saat ini, masih belum diketahui apa nama buah iblis yang dikonsumsi oleh Jewelry Bonney tersebut. Yang pasti, buah iblis ini bertipe Paramecia di mana dia bisa memanipulasi usia dari musuh atau orang lain.

Buah Iblis Jewelry Bonney

Bukti kedahsyatan dari kekuatan buah iblis Bonney bisa kita lihat dalam arc Sabaody, di mana dia merubah usia para angkatan laut. Ada yang berubah menjadi anak-anak dan ada juga yang berubah menjadi orang tua. Selain mampu memanipulasi usia orang lain, dia juga bisa memanipulasi usianya sendiri. Misalnya, saat Bonney mencoba menyusup ke Mary Geoise dia menyamar menjadi seorang nenek.

Dengan kekuatan buah iblisnya dia bisa mengubah seseorang menjadi anak kecil atau menjadi orang tua, dalam waktu yang sekejap. Banyak yang menganggap jika kekuatan Bonney ini sebenarnya overpowered. Karena hal itu, wajar jika kemudian Bonney selalu diperlihatkan makan makanan dalam porsi yang besar. Hal itu kemungkinan karena Bonney membutuhkan tenaga yang besar untuk menggunakan buah iblisnya.

May be a cartoon of 1 person

Dan yang paling penting adalah sebanyak apa pun dia makan, dia tidak berubah menjadi gemuk. Jika Geeks perhatikan, sosok Bonney ini mirip dengan Big Mom yaitu memiliki nafsu makan yang besar. Namun, kemungkinan nafsu makan yang besar tersebut ada kaitannya dengan kekuatan yang dia miliki. Dengan mampu memanipulasi usia, sulit untuk menebak atau mengetahui berapa usia dari Bonney saat ini.

Bisa jadi usianya memang masih muda, namun bisa jadi juga sebenarnya dia sudah tua. Ini artinya Bonney secara tidak langsung adalah sosok yang “abadi”. Artinya secara tidak langsung, buah iblis ini merupakan rahasia “awet muda” dari sosok Jewelry Bonney. Tetapi, mungkin ada potensi lainnya yang buah iblis ini miliki. Kita masih belum tahu apakah Bonney sudah membangkitkan kekuatan buah iblisnya. Namun, ada kemungkinan bahwa Bonney masih menggunakan kekuatan standarnya.

Perbedaan Dengan Buah Iblis Shinobu

Jika Geeks perhatikan, kekuatan buah iblis Bonney memiliki kemiripan dengan kekuatan buah iblis milik Shinobu yaitu Juku Juku no Mi. Dia juga nampaknya bisa memanipulasi usia makhluk hidup bahkan benda mati. Namun, apa yang kemudian membedakannya dengan buah iblis Bonney? Yang paling jelas tentunya adalah Shinobu tidak mampu untuk memanipulasi secara penuh sebuah usia.

Maksudnya, jika Bonney mampu mengurangi atau menambahkan usia seseorang, maka Shinobu hanya bisa menambahkan usia tanpa bisa mengurangi. Hal ini bisa kita lihat ketika dia berusaha untuk membuat Kozuki Momonosuke berubah dewasa. Shinobu sempat ragu dan takut karena dia tahu bahwa efek sampingnya adalah dia tidak bisa mengembalikan tubuhnya seperti semula.

Kemudian, perbedaan lainnya juga adalah kemampun Shinobu ini berefek juga kepada benda mati. Misalnya ke lantai kayu di istana Kaido atau bahkan tanah yang dia dan Momonosuke pijak. Sedangkan, sejauh ini, dari apa yang muncul dalam ceritanya kekuatan Bonney tidak memiliki pengaruh terhadap benda mati. Kekuatan Bonney hanya berpengaruh terhadap usia dari makhluk hidup.

Kesimpulannya

Buah iblis misterius Bonney dan juga buah iblis Shinobu ternyata memiliki kesamaan dalam satu hal yaitu memanipulasi usia. Namun, bedanya adalah buah iblis Shinobu cenderung hanya bisa menambahkan usianya saja tetapi tidak mampu menguranginya. Artinya tingkat manipulasinya tidak terlalu sempurna seperti halnya buah iblis Bonney. Terlepas dari hal itu memang keduanya sama-sama memiliki keunggulan, di mana buah iblis Bonney tidak mampu memberikan efek manipulasi usia terhadap benda mati. Dari kedua buah iblis tersebut, tetap saja buah iblis Bonney jauh lebih dahsyat dari milik Shinobu.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.