Kedahsyatan dari Gear 5 Luffy dalam cerita One Piece rasanya sudah tidak perlu kita ragukan lagi. Sejak kemunculan pertamanya dalam pertarungan melawan Kaido, Gear 5 langsung menjadi perbincangan para fans mengingat ini adalah kekuatan Luffy paling dahsyat. Meskipun masih belum terbiasa untuk menggunakan kekuatannya, pada akhirnya Luffy berhasil mengalahkan Kaido dengan kekuatan barunya ini.

Dengan kedahsyatan berbagai teknik yang Luffy perlihatkan, wajar jika kemudian Gorosei menganggap buah iblis Nika sebagai buah iblis berbahaya. Bahkan, mereka menganggap jika buah iblis ini memiliki kekuatan paling mengerikan di dunia. Meskipun begitu, ada kemungkinan beberapa karakter yang sanggup untuk menahan atau menandingi kekuatan Gear 5 tersebut. Siapa saja?

Dracule Mihawk

Geeks mungkin heran mengapa Mihawk masuk dalam daftar ini. Ada dua alasan besar mengapa dia masuk dalam daftar. Pertama, kita masih belum tahu sedahsyat apa kekuatan Mihawk. Selama ini, Oda belum pernah memperlihatkan kekuatan penuhnya. Pertempuran Marineford mungkin bisa menjadi gambaran dari kedahsyatan kekuatan Mihawk. Belum lagi kita masih belum tahu kemampuan berpedangnya.

One Piece: Alasan di Balik Bounty Mihawk yang Melebihi Bounty Seorang Yonko

Kedua, dalam artikel sebelumnya sempat ada pembahasan bahwa salah satu kelemahan Gear 5 selain menguras banyak tenaga adalah Luffy masih rentan terhadap serangan tebasan. Hal ini Kaido akui sendiri di tengah-tengah pertarungan mereka. Dengan kekuatan berpedang Mihawk yang mengerikan, tentunya dia akan mampu menyerang titik lemah dari Luffy ini.

Sakazuki

Sakazuki adalah salah satu karakter kuat dalam seri One Piece. Dalam perang Marineford, terbukti dia mampu melukai bahkan hampir membunuh Whitebeard. Dia juga bahkan menang duel menghadapi Kuzan di Punk Hazard. Dan tentunya, dalam kolom SBS Oda sendiri mengatakan bahwa dengan buah iblis Magu Magu yang dia miliki Sakazuki bisa saja mengakhiri serinya dalam satu tahun.

One Piece: 7 Karakter Ini Berhasil "Awakening" Buah Iblisnya!, Greenscene

Berbagai petunjuk tersebut jadi bukti bagaimana dahsyatnya sosok Sakazuki. Mungkin, dia bukan sosok kuat seperti Whitebeard atau Kaido. Namun, buah iblisnya yang kemudian menjadikan dia sosok yang mengerikan. Berdasarkan hal tersebut, Sakazuki jadi salah satu sosok yang mampu menghadapi Gear 5 Luffy. Di sisi lain, Duel antara Sakazuki dan Luffy sendiri menjadi salah satu hal yang para fans nantikan. Tentunya akan menarik jika kemudian hal ini benar-benar terjadi.

Kuzan

Sama seperti mantan partnernya, Kuzan juga merupakan salah satu karakter kuat yang ada di seri One Piece. Hal ini berkat buah ibli Hie Hie no Mi miliknya. Salah satu bukti kedahsyatan Kuzan adalah bagaimana dia mengubah sebagian wilayah Punk Hazard menjadi es. Dalam pertarungan selama 10 hari menghadapi Sakazuki, Kuzan memang harus mengalami kekalahan. Namun, bukan berarti dia lemah.

8 Buah Iblis Logia Terkuat yang Ada di One Piece Versi Dunia Games! | Dunia Games

Luffy sendiri pernah bertarung menghadapi Kuzan di awal serinya. Bahkan, pada saat itu, Kuzan mampu dengan mudah mengalahkan Luffy dan para kru Topi Jerami. Meskipun belum ada informasi bahwa Gear 5 tahan terhadap serangan es, Kuzan memiliki kesempatan untuk menandingi kedahsyatan kekuatan terbaru Luffy itu. Dan tentunya, pertarungan ini akan berbeda dari sebelumnya di mana Luffy akan memberikan perlawanan.

Shanks

Salah satu Yonko, karakter populer, dan juga pemilik Haki palinng dahsyat di dunia One Piece. Rasanya, Geeks tentu akan setuju jika Shanks mampu untuk menandingi kekuatan Gear 5 Luffy. Sudah ada beberapa petunjuk mengenai kedahsyatan sosok Shanks. Misalnya, bagaimana dia mampu menahan serangan Whitebeard dengan mudah. Kemudian, dia juga berhasil membuat Kaido mundur.

Teori: 6 Karakter One Piece yang Bisa Menghadapi Gear 5 Luffy

Yang paling baru tentunya adalah bagaimana dia sanggup membuat sebuah admiral ketakutan dengan kedahsyatan Haki yang dia miliki. Meskipun Gear 5 Luffy merupakan kekuatan gabungan antara buah iblis dan Haki, namun kedahsyatan Haki dari Shanks untuk saat ini berada di atas Luffy. Artinya, dia memiliki kesempatan untuk bisa menandingi atau bahkan mengalahkan Gear 5 Luffy.

Blackbeard

Sosok Marshall D. Teach alias Blackbeard saat ini merupakan karakter paling kuat di seri One Piece. Dengan dua kekuatan buah iblis yang dia miliki, Blackbeard menjadi sosok yang sulit untuk orang-orang kalahkan. Bahkan, kedua buah iblis yang dia miliki merupakan yang terkuat di jenisnya. Dalam chapter 1059 kemarin, Silvers Rayleigh bahkan mengakui bahwa dia tidak sanggup menghadapi Blackbeard saat ini.

Teori: 6 Karakter One Piece yang Bisa Menghadapi Gear 5 Luffy

Hal tersebut rasanya masuk akal, mengingat selain kondisi Rayleigh yang sudah tidak lagi muda kekuatan dahsyat dari dua buah iblis terkuat juga akan sangat sulit untuk dibendung. Dengan kedahsyatan itulah Blackbeard tentunya akan mampu untuk menandingi Gear 5 Luffy yang sangat dahsyat tersebut. Hanya tinggal masalah waktu sebelum keduanya bertemu.

Setelah sempat sejak lama dispekulasikan dan didiskusikan oleh para fans dari seri One Piece, Gear 5 akhirnya benar-benar muncul dalam cerita. Dan terbukti, bahwa ini menjadi salah satu sumber kekuatan dahsyat Luffy untuk mengahdapi musuh kuat. Namun, para karakter di atas nampaknya mampu untuk menandingi kedahsyatan tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.