Ant-Man and the Wasp: Quantumania, atau Ant-Man 3, adalah film Marvel Studios mendatang yang akan menjadi pembuka untuk Fase 5 MCU. Bukan hanya sebagai pembuka saja, tetapi juga akan sangat berdampak untuk The Multiverse Saga secara keseluruhan. Salah satu alasannya adalah karena film garapan sutradara Peyton Reed ini akan menghadirkan sejumlah karakter menarik.

Mulai dari karakter lama seperti Ant-Man (Paul Rudd), Wasp (Evangeline Lilly), Hank Pym (Michael Douglas), dan Janet Van Dyne (Michelle Pfeiffer). Sampai para karakter baru yang akan memulai debutnya di MCU, baik sebagai superhero, supervillain, maupun karakter yang sampai saat ini identitasnya masih misterius. Kali ini kita akan membahas siapa saja karakter baru tersebut. Khususnya yang beberapa waktu lalu penampilannya sempat terlihat di bocoran trailer Ant-Man 3. Siapa saja mereka? Langsung saja simak daftar karakter baru di Ant-Man 3 Geeks!

Stature

Stature adalah nama superhero dari anak Scott Lang alias Ant-Man yang bernama Cassie Lang. Cassie sendiri sebenarnya bukan karakter baru di MCU, karena sebelumnya dia pernah muncul di film Ant-Man, Ant-Man and the Wasp, dan Avengers: Endgame. Namun ada dua alasan mengapa di layak untuk masuk di daftar karakter baru ini. Satu, karakternya di film Ant-Man 3 akan diperankan oleh aktris baru, Kathryn Newton. Yang kedua karena di film ketiga ayahnya ini, untuk pertama kalinya Cassie akan menjadi superhero bernama Stature.

Di Marvel Comics, Stature mempunyai kekuatan yang kurang lebih sama seperti ayahnya, di mana dia bisa mengubah ukuran tubuhnya setelah terpapar oleh Pym Particle. Bedanya dengan di MCU, kekuatan tersebut sepertinya akan dia dapatkan dari kostum yang mirip seperti milik Ant-Man dan Wasp. Nantinya dia akan melakukan petulangan bersama Ant-Man dan Wasp di Quantum Realm. Menariknya, di komik sendiri dia adalah anggota tim superhero remaja Young Avengers, yang juga digadang-gadang akan muncul di MCU.

MODOK

MODOK menjadi daftar selanjutnya karakter baru di Ant-Man 3. Di komiknya, MODOK adalah singkatan dari ‘Mechanized Organism Designed Only for Killing’ yang dirancang untuk membunuh. Dia mempunyai hubungan khusus dengan organisasi kriminal Advanced Idea Mechanics (A.I.M.). Setelah mengubah tubuhnya melalui sebuah eksperimen yang membuatnya lebih cerdas, MODOK akhirnya menjadi pemimpin A.I.M. Sejauh ini masih belum terungkap apakah MODOK juga bagian dari A.I.M. versi MCU yang muncul di film Iron Man 3 atau bukan.

Yang jelas, sosoknya terlihat di bocoran trailer Ant-Man 3 dengan desain yang sedikit lebih berbeda dengan versi komiknya. Alih-alih mempunyai wajah manusia yang besar dengan tangan dan kaki yang lebih kecil, di bocoran terbarunya MODOK sepenuhnya ‘mekanis’. Walaupun begitu, seperti yang bisa kalian lihat pada gambar di atas, dia masih mempunyai gigi yang besar. Sehingga penampilannya tidak kalah mengintimidasi dari karakternya di komik.

Kang the Conqueror

Siapa yang tidak mengenal Kang the Conqueror? Karakter yang diperankan oleh Jonathan Majors ini sebenarnya sudah pernah muncul di serial Loki sebagai varian bernama He Who Remains. Mengingat Sylvie sudah membunuhnya di ending episode final Loki, karakter yang akan muncul di film Ant-Man 3 adalah varian Kang lainnya yang sepenuhnya baru. Dalam bocoran trailer filmnya, dia terlihat sekilas sambil mengenakan battle armor-nya. Yang artinya nanti dia akan benar-benar muncul sebagai Kang the Conqueror.

Dalam salah satu adegan di trailernya dia terlihat membuat kesepakatan dengan Ant-Man dan yang lain. Rencana aslinya memang belum terungkap, tetapi tidak sedikit penggemar yang percaya bahwa dia akan membangun sebuah mesin canggih misterius di film Ant-Man 3 nanti. Di mana Kang akan memaksa Ant-Man untuk mencari onderdil yang dia butuhkan di Quantum Realm. Tujuan dan cara Kang yang seperti itu sebenarnya sudah tidak terlalu aneh. Karena di komiknya dia memang sering menindas karakter lain demi mencapai tujuannya.

Karakter Bill Murray

Terakhir, karakter baru yang sempat terlihat di bocoran trailer Ant-Man 3 dan tidak kalah penting adalah karakter dari aktor Bill Murray. Rumor mengenai keterlibatan Murray ini sebenarnya sudah beredar di kalangan penggemar sejak lama. Namun, baru terkonfirmasi setelah dia muncul di bocoran trailer filmnya. Itupun identitas karakternya masih misterius. Yang jelas dalam salah satu cuplikannya, dia terlihat mengenal istri Hank, Janet, yang sempat terjebak di Quantum Realm. Dia bahkan sempat mengira Janet telah mati. Ada kemungkinan karakter Murray ini adalah kenalan Hank dan Janet pada masa lalu.

Itulah empat karakter baru yang akan muncul di film Ant-Man 3. Berdasarkan apa yang terlihat di bocoran trailernya, cukup jelas bahwa para karakter ini akan mempunyai peran yang cukup penting. Stature mungkin akan terlibat cukup jauh dalam petualangan Ant-Man dan Wasp di Quantum Realm. Di sisi lain kehadiran MODOK dan Kang the Conqueror akan membuat petualangan mereka tidak mudah. Kita nantikan saja penampilan para karakter baru di film Ant-Man and the Wasp: Quantumania, yang akan tayang pada tanggal 17 Februari 2023 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.