Bintang utama dari film Black Adam, Dwayne Johnson, memberikan petunjuk terhadap pertanyaan besar para fans terkait kemunculan anggota Justice League. Film Black Adam menjadi proyek DCEU selanjutnya yang akan tayang di bioskop. Selain akan menghadirkan Dwayne yang akan menjadi sosok Teth-Adam alias Black Adam, kita juga akan melihat kelompok pahlawan lain, Justice Society of America.

Sosok Black Adam sendiri pada awalnya dijadwalkan muncul di film Shazam! pada 2019 kemarin, namun Dwayne memiliki rencananya sendiri. Menurutnya, menghadirkan dua karakter “kuat” dalam satu film tidak akan berjalan efektif. Inilah yang kemudian menjadi alasan utama baginya untuk menghadirkan Black Adam dalam film yang berbeda. DCEU sendiri menghadirkan sosok Black Adam sebagai seorang anti-hero, membawa franchisenya ke arah yang baru.

Dengan film Black Adam yang akan menjadi bagian dari DCEU, artinya terbuka banyak kemungkinan untuk sang anti-hero untuk muncul dan bergabung dengan berbagai karakter lainnya yang sudah lebih dahulu muncul. Dalam wawancara terbaru dengan Fandango, Dwayne mendapatkan pertanyaan apakah ada anggota Justice League yang akan muncul di film tersebut.

Dwayne sendiri tidak memberikan jawaban yang jelas terkait pertanyaan tersebut. Dia hanya menjawab, “yang bisa aku katakan adalah kita harus menunggunya.” Meskipun jawaban Dwayne Johnson ini tidak mengonfirmasi pertanyaannya, namun setidaknya ada peluang yang cukup besar bagi karakter lain untuk muncul di film Black Adam ini.

Siapa Anggota Justice League Yang Muncul?

Dengan Dwayne Johnson yang sudah memberikan petunjuk mengenai kemunculan anggota Justice League tersebut, pertanyaan selanjutnya kemudian adalah siapa sosok yang akan muncul tersebut? Ada banyak rumor yang berkembang di kalangan fans yang menyebutkan bahwa berbagai karakter akan muncul di film Black Adam. Dan secara teknis, filmnya memang memberikan kesempatan tersebut.

Namun, jika kemudian ada anggota Justice League yang akan muncul di film Black Adam nanti maka tidak lain sosok tersebut adalah Superman. Meskipun begitu, kemunculan Superman mungkin akan lebih kepada cameo daripada memiliki peran yang cukup besar. Mungkin, kemunculan Superman tersebut akan menjadi jalan bagi alur cerita selanjutnya.

Sebelumnya, ada banyak rumor yang terus menerus muncul yang menyebutkan bahwa sosok Henry Cavill kembali ke peran lamanya ini. Dan jika kemudian rumornya benar, maka kemunculan kembali tersebut akan terwujud dalam film ini. Seperti yang kita tahu, di komiknya sendiri Superman dan Black Adam cukup sering saling bertarung. Apakah DC sudah mempersiapkan proyek ini?

Sosok Lainnya

Selain Superman, terdapat juga karakter lain yang mungkin akan muncul di filmnya. Sosok tersebut tidak lain adalah Billy Batson alias Shazam. Seperti yang dijelaskan di atas, rencana awal film Shazam akan menghadirkan sosok Black Adam sebelum kemudian rencananya berubah. Black Adam akan menjadi villain bagi Billy Batson di film tersebut.

Namun, sepertinya keputusan Dwayne untuk tidak menghadirkan dua karakter besar dalam satu film menjadi keputusan yang tepat. Pasalnya, DC bisa membangun alur cerita di mana Shazam dan Black Adam akan saling bertarung satu sama lain. Dan hal tersebut mungkin akan terjadi di film ketiga Shazam nanti. Dalam cerita komiknya, kedua karakter tersebut merupakan musuh bebuyutan yang sangat sering bertarung.

Kemunculan Shazam di film Black Adam mungkin hanya akan memperlihatkan bagaimana Billy Batson terkejut saat mengetahui bahwa ada sosok kuat lainnya yang memiliki kekuatan sihir seperti dia. Mungkin, juga sang penyihir Shazam akan memberikan petunjuk atau penjelasan mengapa kemudian Black Adam adalah sosok yang jahat dan patut untuk diwaspadai. Kita nantikan saja ya Geeks siapa anggota Justice League yang akan muncul di filmnya nanti.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.