Meskipun chapter terbaru untuk seri manga One Piece jeda pada pekan ini, namun beredar petunjuk mengenai apa yang akan terungkap di chapter selanjutnya. Petunjuk tersebut muncul dari catatan editor untuk chapter 1062 mendatang. Catatan editor tersebut memang tidak selamanya memberikan gambaran tentang apa yang terjadi pada chapter itu.

Namun, catatan editor ini biasanya menjadi sebuah indikator yang baik dari apa yang akan sebuah arc hadirkan atau tidak. Dengan dasar tersebut, catatan editor terbaru untuk chapter 1062 ini banyak memunculkan diskusi di kalangan fans. Meskipun belum ada konfirmasi resminya, namun catatan tersebut memberikan petunjuk tentang adanya pembahasan abad yang hilang.

Petunjuknya

Meskipun chapter 1062 nanti kemungkinan masih akan melanjutkan cerita tentang perkenalan Dr. Vegapunk dan juga pulau Egg Head, namun para fans bisa jadi akan mendapatkan informasi mengenai abad yang hilang. Hal ini berdasarkan catatan editor yang beredar di jagat media sosial Twitter. Menurut catatannya, “Luffy dan para kru terkejut! Pada saat itu dunia….

Banyak fans setuju bahwa ini merupakan petunjuk tentang pembahasan abad yang hilang. Namun, para fans lainnya memiliki spekulasinya sendiri. Mereka menduga bahwa itu merupakan petunjuk tentang apa yang terjadi saat Reverie sebelumnya. Hal ini mengingat bagaimana Jewelry Bonney baru saja kembali muncul dan dia saat ini bergabung dengan kru Topi Jerami.

Spekulasi mengenai abad yang hilang sebenarnya cukup masuk akal, mengingat mereka ada di pulau Egg Head. Selain memiliki teknologi canggih dan hal-hal luar biasa lainnya, mungkin sosok Vegapunk akan memberikan informasi terkait dengan abad yang hilang tersebut. Misalnya, teknologi apa yang mereka gunakan, bagaimana Pemerintah Dunia tertarik dengan teknologi tersebut, dan sebagainya.

Oda mungkin masih belum akan membeberkan secara gamblang tentang abad yang hilang, selain memberikan petuntuk-petunjuk kecil. Biasanya, Oda mulai membeberkan tentang sebuah peristiwa secara lengkap melalui sebuah alur cerita kilas balik. Misalnya, cerita tentang momen “keluarga” antara Ace, Sabo, dan Luffy. Atau yang paling baru adalah momen kilas balik Kozuki Oden di arc Wano.

Dalam momen kilas balik itu, Oda membeberkan semua hal mulai dari Road Poneglyph, koneksi Roger dan Whitebeard, serta asal-usul Laugh Tale. Hal ini juga bisa jadi akan Oda lakukan terhadap abad yang hilang tersebut, di mana dalam arc ini selain juga menceritakan tentang Vegapunk kita akan melihat sejarah tentang abad kekosongan tersebut.

Petunjuk Lain

Sebenarnya, selain juga melalui catatan editor yang beredar di jagat sosial media ada juga petunjuk lainnya mengapa kita mungkin akan melihat pembahasan mengenai abad yang hilang. Dalam sebuah wawancara dengan Eiichiro Oda dan juga Aoyama Gosho, Oda sempat memberikan satu hal penting dalam isi wawancara tersebut. Menurutnya, abad yang hilang merupakan misteri selanjutnya yang akan dia ungkap.

Jika kemudian dikombinasikan dengan catatan editornya, chapter 1062 mungkin memang akan mulai membahas mengenai abad yang hilang. Atau setidaknya memberikan petunjuk bahwa dalam waktu dekat kita akan mulai memasuki alur cerita tentang apa yang terjadi pada 800 tahun yang lalu. Kita nantikan saja ya Geeks perkembangan kabar selanjutnya.

https://www.greenscene.co.id/author/irvan-sukmaningrat/