Seri One Piece memperlihatkan petualangan kelompok bajak laut Topi Jerami dalam mengeksplor berbagai pulau dan wilayah yang ada di Grand Line. Mereka pun membantu Luffy untuk mewujudkan mimpinya sebagai raja bajak laut. Kesuksesan dari serinya benar-benar tidak terbantahkan, di mana bahkan manganya kembali mendapatkan penghargaan berkat penjualan terbesar sepanjang masa. Melihat fenomena kesuksesan One Piece, rasanya wajar jika kemudian ada banyak perusahaan ingin menjalin kerja sama.

Salah satu proyek kerja sama yang populer antara One Piece dan perusahaan lain adalah One Piece x Uniqlo. Merk pakaian tersebut menjadi salah satu perusahaan yang merasakan kedahsyatan dari popularitas serinya. Dan sekarang, salah satu perusahaan sepatu yang sangat populer, Vans, juga menjalin kerja sama dengan seri One Piece. Mereka sepertinya sudah mempersiapkan produk sepatu terbaru yang menghadirkan berbagai elemen menarik dari One Piece.

Kerja Sama Vans X One Piece

Di awal 2022 ini, Vans sendiri sempat mengumumkan kerja samanya dengan franchise populer lain yaitu Sailor Moon. Meskipun begitu, Vans sendiri sudah sering berkolaborasi dengan berbagai franchise anime populer lainnya seperti Attack on Titan, Dragon Ball, dan masih banyak lainnya. Kali ini, mereka coba untuk berkolaborasi dengan seri One Piece karya dari Eiichiro Oda. Kabar ini sendiri muncul pertama kali dalam sebuah unggahan di sebuah akun Instagram bernama FullResscom.

Dalam unggahannya tersebut, akun itu membagikan gambar yang diduga merupakan “bocoran” untuk proyek kolaborasi atau kerja sama antara Vans dan juga One Piece. Selain seri animenya dan juga manganya yang berhasil meraih banyak atensi dari para penggemar, saat ini One Piece juga berhasil meraih perhatian dunia berkat kepopuleran film terbaru mereka yaitu One Piece Film: Red. Reaksi positif pun membanjiri film ini.

Beberapa negara sudah terlebih dahulu menayangkan filmnya pada beberapa waktu lalu. Dan sekarang giliran beberapa negara di bagian utara Amerika yang bersiap untuk menayangkan Film Red. Kesuksesan filmnya bisa jadi adalah salah satu alasan mengapa kemudian pihak Vans mau menjalin kerja sama dengan One Piece. Terlepas dari hal tersebut, ini tentunya menjadi sebuah momen menarik khususnya bagi para penggemar One Piece yang seklaigus juga kolektor sepatu Vans.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.