Setelah lima tahun berlalu, akhirnya terungkap bahwa trilogi remake Planet of the Apes akan mendapatkan sekuel berjudul Kingdom of the Planet of the Apes. Planet of the Apes sendiri adalah waralaba film sci-fi yang rilis pertama kali pada tahun 1968. Sampai sekarang waralabanya tercatat telah melahirkan sejumlah sekuel, tayangan TV, dan juga remake. Termasuk remake terbarunya ini, yang sebelumnya telah merilis trilogi epik, berjudul Rise, Dawn, dan War for the Planet of the Apes.

Berdasarkan judul trilogi sebelumnya, sebenarnya sudah cukup jelas dinamika dari remake Planet of the Apes. Film pertamanya, Rise of the Planet of the Apes, bercerita tentang kebangkitan para kera yang menjadi lebih cerdas. Dawn of the Planet of the Apes kemudian melanjutkan kisahnya dengan runtuhnya peradaban manusia karena pandemi mematikan. Terakhir War for the Planet of the Apes memperlihatkan bagaimana manusia dan kera akhirnya saling berperang. Dengan ending yang sangat epik tersebut, banyak penggemar yang sangat penasaran dengan film keempatnya nanti.

Kingdom of the Planet of the Apes Akan Hadir Pada Tahun 2024

Baru-baru ini, melalui akun Twitter resminya, 20th Century Studios membagikan sejumlah kabar pembaruan terkait film Kingdom of the Planet of the Apes. Termasuk gambar konsep pertama seperti yang bisa kalian lihat di atas. Pada gambar konsep ini cukup jelas bahwa dunia sudah tidak lagi sama, di mana alam telah mengambil alih gedung-gedung pencakar langit. Kingdom sendiri akan mengambil latar bertahun-tahun setelah kejadian War for the Planet of the Apes. Rencananya film keempat ini akan tayang di bioskop pada tahun 2024 mendatang.

Bersamaan dengan pengumuman terbaru ini, studio juga telah mengungkapkan para aktor yang nantinya akan terlibat dalam film Kingdom of the Planet of the Apes. Termasuk Owen Teague, Freya Allen, dan Peter Macon untuk peran yang masih belum terungkap. Untuk sutradaranya sendiri film ini telah menggaet Wes Ball yang sebelumnya menggarap waralaba film Maze Runner. Jajaran pemeran dan kru film ini akan segera memulai produksi filmnya pada bulan depan.

Berdasarkan pengumuman terbaru ini cukup jelas bahwa pengembangan film keempat remake Planet of the Apes ini telah berjalan lancar. Saat produksinya dimulai bulan depan, sepertinya akan ada lebih banyak lagi informasi baru terkait film Kingdom of the Planet of the Apes. Kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.