Salah satu hal yang para fans Boruto: Naruto Next Generation nantikan saat ini adalah momen timeskip. Mereka menunggu momen tersebut mengingat alur cerita Boruto saat ini terlalu lambat. Selain itu, Boruto juga nampak baru menguasai atau baru mampu menggunakan kekuatan Karma. Kemunculan timeskip ini pun berkaitan dengan apa yang terjadi di awal serinya.

Seperti yang kita ketahui, di awal seri Boruto nampak Kawaki dan Uzumaki Boruto berdiri di atas reruntuhan Konoha. Mereka saling bertarung satu sama lainnya. Masih belum ada informasi apa yang kemudian menjadi penyebab pertarungan itu. Dan bahkan, kita juga tidak tahu siapa yang “jahat” dan siapa yang “baik.” Jika Geeks perhatikan, usia mereka di momen itu sudah remaja menuju dewasa.

Berdasarkan hal tersebut, banyak para fans yang kemudian berspekulasi bahwa mungkin, seperti halnya transisi dari seri Naruto ke Shippuden, Boruto pun akan mengalami hal yang sama. Akan ada momen timeskip di mana Boruto dan Team 7 serta shinobi muda lainnya mengalami peningkatan kekuatan. Dan pada saat itulah, ada banyak momen epik terjadi.

Akan Segera Muncul?

Banyak fans yang sudah memprediksi bahwa momen timeskip ini sendiri akan terjadi dalam waktu dekat. Hal ini bisa kita lihat dari beberapa petunjuk yang ada di ceritanya, seperti yang muncul dalam chapter 73 kemarin. Di chapternya, kita melihat bagaimana Team 7 bersama Kawaki dan Sumire mendapatkan sebuah misi baru yang sangat besar dan bahaya.

Mereka bertugas untuk mengawasi Eida dan Daemon yang akan datang ke Konoha. Selain itu, mereka juga bertugas untuk mengawasi Boruto dan Kawaki jika sewaktu-waktu mereka kembali mengamuk. Yang unik adalah menjadi tugas Kawaki dan Boruto untuk kemudian tinggal satu atap dengan Eida. Meskipun begitu, Shikamaru menjelaskan bahwa tujuan utama dari misi ini adalah pengawasan.

Lalu, apa kaitannya misi ini dengan timeskip? Terdapat sebuah spekulasi bahwa pada saat menjalankan misi pengawasan ini justru terjadi kekacauan. Atau dengan kata lain ada hal tidak terduga yang kemudian muncul. Salah satu potensinya adalah kemunculan dari Code dan pasukan Jyuubinya. Korban jiwa menjadi sesuatu yang tidak terhindarkan dalam hal ini, dan Boruto serta Kawaki sendiri merasa bersalah akan hal tersebut.

Review Lengkap Boruto 73: Misi Baru Team 7! | Greenscene

Mereka pun kemudian memutuskan untuk memperkuat dan mempelajari lebih lanjut tentang Karma yang ada dalam diri mereka. Namun, mereka melakukannya di luar Konoha. Spekulasi lain menyebutkan bahwa ada kemungkinan Boruto akan bertemu dengan Kashin Koji, yang mana kemudian dia akan melatih Boruto banyak hal layaknya Jiraiya dan Naruto dahulu.

Selain di chapter 73 kemarin, chapter sebelumnya pun dianggap menjadi petunjuk mengenai kemunculan timeskip dalam waktu dekat. Dalam chapter 72, nampak Hinata sedih melihat Boruto yang harus pergi setelah apa yang terjadi sebelumnya. Dia sedih karena menganggap Boruto mungkin tidak akan pernah kembali. Namun, sang anak sendiri meyakinkan bahwa dia baik-baik saja.

Ramalan Momoshiki

Namun, yang menjadi perhatian kemudian adalah bagaimana Momoshiki kembali muncul di chapter itu. Dia tertawa mendengar janji Boruto yang akan kembali pulang, yang mana hal itu menjadi sesuatu yang kecil kemungkinan terjadi. Momoshiki kembali mengingatkan bahwa ada ramalan buruk tentang Boruto yang akan terjadi, yang membuatnya tidak akan bisa kembali pulang.

Boruto Chapter 73: The Wrath Of Fabled Ten Tails! Release Date

Momoshiki sendiri mengatakan bahwa dia memang tidak bisa melakukan apa pun saat ini. Namun, dia hanya tinggal menunggu waktu sampai semua momennya datang. Dan ketika hal tersebut terjadi, Momoshiki pun langsung melancarkan aksinya. Momoshiki juga meramalkan hal mengerikan lainnya di mana mata biru Boruto akan membawa kehancuran besar.

Banyak fans memperkirakan bahwa kehancuran Konoha adalah momen dari apa yang sebelumnya Momoshiki ramalkan. Jadi, pada intinya, melihat berbagai petunjuk yang ada di beberapa chapter terakhir sepertinya teori bahwa timeskip akan terjadi dalam waktu dekat akan benar-benar terjadi. Kishimoto dan Ikemoto mungkin tidak ingin terburu-buru mengakhiri seri Boruto atau pun arc ini. Namun, cepat atau lambat timeskip tersebut akan terjadi.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.