Detail spinoff Money Heist. Setelah tamat, dunia Money Heist sepertinya akan terus meluas. Bagaimana tidak? Netflix beberapa waktu lalu merilis Money Heist: Korea, yang tayang pada Juni lalu. Yap, Money Heist: Korea adalah sebuah remake dari series originalnya. Tak jauh berbeda dari versi originalnya, Money Heist: Korea menceritakan perampokan berskala besar. Hanya saja seriesnya menambahkan bumbu konf­lik antara Korea Selatan dan Korea utara.

Sayangnya, perilisan Money Heist: Korea kurang mendapat apresiasi dari para penonton karena dianggap terlalu menirukan series originalnya. Walau sedikit peminatnya, Netflix tidak berhenti sampai situ. Netflix pun berencana membuat series baru yang masih berkaitan dengan dunia Money Heist. Yap, mereka akan menggarap sebuah spinoff Money Heist yang menceritakan masa lalu Berlin, sebelum kematiannya yang monumental di season 2.

Detail Spinoff Series Money Heist

Baru-baru ini, The Hollywood Reporter mengungkap banyak detail terbaru tentang series Berlin. Mereka melaporkan bahwa seriesnya akan melakukan syuting di Madrid dan Paris, dan memulai syutingnya di Prancis pada 3 Oktober. Nantinya, Berlin akan memiliki sebuah tim berisikan beberapa karakter seperti Keila (seorang yang ahli dalam bidang teknologi), Damian (penasihat Berlin), Cameron (sosok yang tidak terduga), Roi (rekan Berlin paling setia), dan Bruce (sosok paling tangguh dalam tim).

Kreator Money Heist, Esther Martinez Lobato dan Alex Pina mengatakan bahwa lewat seriesnya, mereka sengaja mengenalkan lebih dekat sosok Berlin yang sebelumnya sempat bersinar. “Kami senang dengan ide untuk mengenalkan geng Berlin dengan cara yang berbeda.” Di seriesnya, Berlin memang terkenal karena sikapnya yang menyebalkan. Ia sering mengacaukan semua rencana yang ada, layaknya psikopat.

Tetapi setelah kematiannya di Money Heist Season 2, kita dikenalkan dengan sisi berbeda dari Berlin. Lewat berbagai flashback karakternya, kita mengetahui bahwa Berlin dahulu merupakan sosok yang kalem, bertolak berlakang dengan apa yang kita lihat sepanjang hidupnya. Bisa jadi dalam series Berlin nanti, kita akan melihat sosok asli Berlin, sebelum ia bertemu dengan sang Professor dan bergabung dengannya. Kita tunggu aja ya Geeks perilisan seriesnya mendatang.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/