Pertemuan tidak terduga terjadi dalam chapter terbaru di seri manga One Piece di mana sebagian kru Topi Jerami bertemu dengan Dr. Vegapunk. Seperti yang kita ketahui, kelompok Topi Jerami harus kembali terpisah saat hendak memasuki pulau Egg Head. Beberapa dari mereka – Luffy, Jinbe, dan Chopper – harus terpisah saat hendak menolong Chopper.

Sementara itu, sebagian lainnya melanjutkan petualangan mereka menuju pulau Egg Head. Saat itu, kru Topi Jerami hendak diterkam oleh hiu robot raksasa sebelum kemudian muncul robot lain yang lebih besar dan menyelamatkan nyawa mereka. Dan pada momen inilah mereka bertemu dengan sosok wanita yang mengaku sebagai sang ilmuwan jenius, Dr. Vegapunk.

Meskipun mengaku sebagai Vegapunk, sebagian fans menduga bahwa itu bukanlah sosoknya yang asli. Spekulasinya adalah itu merupakan manusia buatan hasil penelitian sang ilmuwan. Di sisi lain, dengan kemunculan sosok Dr. Vegapunk terjadi di akhir chapter 1061 kita masih belum melihat apa yang kemudian menjadi reaksi kru Topi Jerami. Hal ini mungkin akan terjadi di chapter selanjutnya.

Vegapunk Periksa Tubuh Sanji?

Dengan kelompok Topi Jerami sekarang sudah bertemu dengan Dr. Vegapunk, ada kemungkinan besar kita akan melihat bagaimana reaksi mereka saat bertemu sang ilmuwan jenius. Para fans sendiri memprediksi bahwa di arc ini menjadi momen yang pas untuk Franky berkembang jadi lebih kuat. Namun, ada kemungkinan juga jika arc ini akan lebih fokus terhadap Sanji.

Mengapa demikian? Seperti yang Geeks ketahui, ada modifikasi genetik yang dilakukan Judge terhadap tubuh Sanji. Bahkan, dia sudah melakukannya sebelum Sanji lahir. Hal ini yang kemudian membuat Sanji “berevolusi” menjadi sosok yang hampir tidak terkalahkan. Momen tersebut bisa kita lihat dalam pertempuran di Onigashima kemarin, saat Sanji menghadapi Queen.

Vegapunk sendiri mungkin akan menyadari siapa sosok Sanji, yang tidak lain adalah anak dari Vinsmoke Judge, sosok yang pernah bekerja sama dengannya puluhan tahun lalu. Pertemuan Vegapunk dengan Sanji ini kemungkinan akan membuatnya memeriksa tubuh Sanji, serta mencari tahu berbagai hal atau fakta-fakta menarik dari rekayasa genetik yang Judge lakukan.

One Piece: Berkat Vegapunk, Rahasia Tubuh Sanji Terungkap?

Mengingat Vegapunk muncul dalam wujud wanita, dan Sanji lemah terhadap Wanita, tentunya Sanji akan dengan senang hati membiarkan tubuhnya diperiksa. Mengapa kemudian Vegapunk tertarik terhadap tubuh Sanji? Selain karena sosok Judge, hal ini mungkin ada kaitannya dengan teori yang lain di mana Vegapunk dikabarkan jatuh cinta terhadap ibu dari Sanji, Sora.

Dalam artikel sebelumnya, terdapat pembahasan bahwa Vegapunk mencintai Sora. Namun, sayangnya, Sora justru lebih memilih Judge yang mana membuat Vegapunk patah hati. Karena itulah, dia kemudian membuat kloning atau manusia buatan berdasarkan sosok Sora ketika masih muda. Dan sosok Sora yang masih muda tersebut adalah sosok wanita yang kita lihat di chapter 1061.

Jadi Arc Sanji Dan Franky?

Berdasarkan penjelasan tersebut, ada kemungkinan jika arc terbaru ini akan memberikan keuntungan baik kepada Franky atau pun Sanji. Mengapa? Dengan fokus kepada Sanji, kita mungkin akhirnya tahu apa yang sebenarnya terjadi kepadanya. Mungkin, Vegapunk akan memberikan penjelasan mengenai efek samping dari rekayasa genetik yang Judge lakukan, di mana seluruh saudaranya tidak memiliki emosi.

One Piece: Berkat Vegapunk, Rahasia Tubuh Sanji Terungkap?

Dan juga mungkin Vegapunk akan memberikan penjelasan mengapa Sanji mengalami momen pingsan atau tidak sadarkan diri saat menghadapi Queen. Intinya, kita akan mendapatkan jawaban lebih lanjut mengenai rekayasa genetik dan juga Lineage Factor. Di sisi lain, kemunculan Vegapunk juga bisa menjadi momen berkembangnya sosok Franky.

Seperti yang kita ketahui, Franky adalah sosok cyborg jenius yang kreatif di mana bahkan saat timeskip pun dia terlempar ke pulau di mana ada bekas lab milik Vegapunk. Pertemuan dengan Vegapunk ini akan menjadi momen bagi Franky untuk kemudian berubah menjadi cyborg yang jauh lebih hebat dan dahsyat. Tentunya akan sangat menarik melihat kedua karakternya berkembang pasca pertemuan dengan Vegapunk. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapteryang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.