Film Deadpool 3 akhirnya mengumumkan tanggal rilisnya. Setelah akuisisi 21th Century Fox oleh Disney, para penggemar Marvel seolah mendapat angin segar. Bagaimana tidak, beberapa karakter yang selama ini “terpisah”, seperti Fantastic Four, X-Men, Wolverine, dan Deadpool bisa ke Marvel Studios. Sejak itu penggemar mulai bertanya-tanya, bagaimana dan kapan para karakter tersebut masuk ke Marvel Cinematic Universe (MCU).

Namun khusus untuk Deadpool, baik sang aktor, Ryan Reynolds dan Kevin Feige memastikan bahwa filmnya tidak memerlukan reboot atau recast untuk masuk ke Marvel Studios. Artinya Deadpool 3 akan langsung berjalan dan menjadi bagian dari MCU. Pertanyaannya, kapan film tersebut akan dirilis? Nah, hal itu akhirnya terjawab hari ini.

Melalui sebuah video pendek yang diunggah oleh Ryan Reynolds, dengan gaya jenaka yang menjadi ciri khasnya, ia mengumumkan bahwa Deadpool 3 akhirnya memiliki jadwal rilis. Tepatnya, film Deadpool 3 akan dirilis pada tanggal 6 September 2024. Namun bukan hanya itu saja kejutannya. Ia juga memastikan jika Hugh Jackman akan kembali memerankan Wolverine di film tersebut! Simak videonya lebih lengkap dibawah disini.

Kembalinya Wolverine

Tentunya kembalinya Hugh Jackman sebagai Wolverine akan sangat mengejutkan banyak pihak. Apalagi sebelumnya Hugh memastikan bahwa ia pensiun memerankan karakter tersebut setelah film Logan berakhir. Tapi dalam statementnya, Ryan Reynolds menyebutkan bahwa “Deadpool 3 awalnya akan menjadi film perjalanan Deadpool dan Logan sebelum Disney membeli Fox”. Dari statement tersebut, terungkap jika rencana ini telah ada sejak lama, hanya saja mungkin harus tertunda karena Deadpool 3 harus masuk sesuai dengan timeline MCU yang telah diatur sedemikian rupa.

Sayangnya kolaborasi antara Deadpool dan Wolverine baru bisa kita saksikan 2 tahun lagi. Tapi menunggu 2 tahun untuk proyek yang kita impikan rasanya tidak masalah. Tentunya selama waktu 2 tahun tersebut kita akan mendapat update berita terbaru mengenai film Deadpool 3 lainnya, stay tune!

Oky Handiman
Oky merupakan salah satu founder dari Greenscene, ia juga turut berperan sebagai Operational Director. Passionnya terhadap topik seputar pop culture membuat ia terkadang ikut coverage untuk beberapa pembahasan yang tengah hangat.