Siapa yang tidak mengenal Scarlet Witch? Karakter yang mempunyai nama asli Wanda Maximoff ini terbilang sangat populer di kalangan penggemar. Salah satu alasannya adalah karena aktris Elizabeth Olsen telah membawakan karakternya dengan sangat baik di MCU. Marvel Studios sendiri bahkan telah mengonfirmasi bahwa Scarlet Witch adalah salah satu Avengers terkuat di MCU. Hal itulah yang akhirnya membuat sosoknya menjadi ‘mimpi buruk’ di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Doctor Strange in the Multiverse of Madness, atau Doctor Strange 2adalah film MCU ke-28 yang tayang perdana pada bulan Mei lalu. Seperti yang kita tahu bersama, di film karya Sam Raimi tersebut Scarlet Witch menjadi musuh Doctor Strange yang sangat mengerikan. Di mana dia berusaha mengejar America Chavez untuk mendapatkan kekuatannya yang dapat membuka gerbang multiverse. Di ending filmnya, Scarlet Witch akhirnya sadar akan perbuatan jahatnya dan memilih mengubur dirinya di Wundagore.

Olsen Ingin Scarlet Witch Mendapatkan Pengampunan

Baru-baru ini dalam sesi wawancaranya dengan Variety, Olsen mengatakan bahwa dia sangat ingin Scarlet Witch menjadi ‘karakter baik’ lagi. Setelah penampilannya di Doctor Strange 2, dia berharap karakternya bisa mendapatkan penebusan dosa. Tidak berhenti sampai di situ saja, Olsen bahkan merasa karakternya masih eksis di MCU, khususnya karena adanya multiverse dan juga varian di universe lain.

“Semoga saja [saat ini] Wanda tengah menuju semacam penebusan [dosa]. Saya tidak pernah berpikir karakter ini benar-benar hilang. Terutama dengan adanya Multiverse yang dapat melipatgandakan semua tubuh kita dan juga alam semesta,” ungkap Olsen. “Sesuatu yang Wanda ajarkan kepada saya selama berapa tahun adalah berapa banyak hal yang dapat saya lakukan dengan satu karakter. Hal tersebut dapat membuka cara untuk mendalami karakter dan bercerita dengan cara yang menantang, mudah-mudahan.”

Pernyataan ini secara tidak langsung telah mengungkapkan bahwa Scarlet Witch berpotensi untuk kembali pada masa depan MCU. Jika bukan karakter utamanya, mungkin Olsen akan mengulang perannya sebagai varian Witch. Tentunya hal tersebut sangat disambut baik oleh para penggemar, yang memang berharap karakter favorit mereka kembali. Semoga saja ke depannya dia bisa mendapatkan film solo atau mungkin serial WandaVision season 2. Kita nantikan saja ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.