Senjata Kuno One Piece kembali menjadi topik pembahasan para fans pasca apa yang terjadi di chapter sebelumnya dalam seri manga One Piece. Seperti yang kita ketahui, dalam chapter 1060 kita melihat sesuatu yang luar biasa bagaimana sebuah wilayah hancur dalam sekejap. Setelah selesai dengan misinya menyelamatkan Kuma, Sabo kemudian memutuskan untuk bersembunyi di kerajaan Lulusia.

Dia pun coba memberikan laporan mengenai keberadaanya kepada Pasukan Revolusi lain. Namun, sambungannya dengan pihak Pasukan Revolusi ternyata berhasil disadap oleh angkatan laut. Dan akhirnya, mereka pun mengetahui lokasi Sabo. Yang mengerikannya adalah tidak berapa lama dari munculnya informasi mengenai keberadaan Sabo, Im langsung melancarkan aksinya.

Nampak awan gelap menyelimuti kerajaan Lulusia dan petir pun menyambar. Tetapi, hal mengerikan kemudian muncul di mana ada semacam serangan laser yang menghantam kerajaan tersebut. Dan tidak butuh waktu lama bagi kerajaan Lulusia untuk hancur. Nasib Sabo sendiri kembali menjadi pertanyaan, sambil juga muncul pertanyaan lain. Apakah itu merupakan kekuatan Im atau Senjata Kuno?

Senjata Kuno Uranus

Banyak fans yang kemudian meyakini bahwa apa yang Im lakukan kepada kerajaan Lulusia merupakan hasil dari Senjata Kuno, Uranus. Senjata Kuno ini memang masih menjadi misteri sampai sekarang, karena Oda masih belum mengungkapkannya dalam cerita. Dengan kekuatannya yang dahsyat, wajar jika kemudian para fans berasumsi bahwa serangan itu adalah Uranus.

Seperti yang Geeks ketahui, bahwa Oda baru mengungkapkan dua dari tiga Senjata Kuno yaitu Pluton dan Poseidon. Dengan alur cerita serinya yang sudah memasuki fase akhir, rasanya cukup masuk akal jika Oda mulai memberikan petunjuk atau bahkan menunjukan tentang satu Senjata Kuno Terakhir. Namun, tentunya kita masih harus menunggu konfirmasi dari Oda Sensei terakit hal ini.

Tiga Senjata Kuno One Piece Saling Menetralkan?

Dengan asumsi bahwa apa yang terjadi dengan kerajaan Lulusia adalah akibat Senjata Kuno Uranus, terdapat sebuah spekulasi yang menarik. Dalam spekulasinya dijelaskan bahwa ada kemungkinan jika ketiga Senjata Kuno – Poseidon, Pluton, dan Uranus – saling mengalahkan atau saling menetralkan kekuatan masing-masing. Hal ini berdasarkan salah satu momen yang muncul di serinya.

Momen tersebut adalah apa yang terjadi terhadap Capone Bege di chapter 594. Dalam chapter tersebut, nampak sang bajak laut Worst Generation itu terhisap ke langit oleh objek raksasa yang misterius. Dari bentuknya, spekulasinya menyebutkan bahwa objek raksasa ini juga yang kemungkinan menghancurkan kerajaan Lulusia di chapter 1060.

Lalu, bagaimana Uranus dan dua Senjata Kuno lainnya saling menetralkan satu sama lain? Dengan Uranus yang hanya mampu menembak secara garis lurus atau vertikal, seperti yang terjadi di chapter 1060, maka Senjata Kuno ini rentan terhadap serangan Pluton. Menurut informasinya, Pluton merupakan sebuah kapal perang, yang mana artinya Senjata Kuno ini memiliki meriam yang mampu menembak ke udara.

3 Senjata Kuno One Piece

Di sisi lain, Pluton sendiri rentan terhadap serangan dari Poseidon. Hal ini berdasarkan asumsi bahwa Pluton tidak akan mampu untuk menembak ke arah bawah laut. Poseidon mampu mengendalikan berbagai makhluk laut, seperti Sea Kings. Dia bisa memerintahkan para monster laut tersebut untuk mengejar dan menghancurkan kapal tersebut dari arah bawah.

Terakhir adalah Poseidon yang rentan terhadap serangan Uranus. Dengan Poseidon yang tidak mampu untuk melakukan serangan ke udara, artinya para Sea Kings dan para makhluk laut lainnya akan mampu diserang dengan mudah oleh laser milik Uranus.

Milik Tiga Kekuatan Besar?

Berdasarkan penjelasan di atas, muncul spekulasi lain mengenai ketiga Senjata Kuno ini. Ada kemungkinan jika Senjata Kuno tersebut merupakan milik tiga kekuatan besar yang berbeda. Mereka kemungkinan dahulu sempat berkonflik pada masa lalu, yang mana hal ini bisa juga terjadi pada masa sekarang. Ada tiga kekuatan besar yang saat ini muncul dalam cerita; Pemerintah Dunia, kelompok Topi Jerami, dan kelompok Blackbeard.

Skenario yang mungkin terjadi pada masa depan adalah bagaimana Pemerintah Dunia akan menggunakan Uranus sebagai senjata utama mereka. Sedangkan, kelompok Topi Jerami kemungkinan akan menggunakan Pluton yang saat ini berada di Wano. Dan Blackbeard bisa jadi akan menggunakan Poseidon, yang mana dia akan mampu menggunakannya berkat hipnotis Lafitte.

Situasi tersebut akan membuat mereka dalam posisi yang seimbang. Dan ketika ada yang menyerang pihak lainnya terlebih dahulu, maka posisi mereka pun akan terancam. Mungkin, inilah yang akan terjadi di akhir seri One Piece dan apa yang dimaksud dengan perang paling besar di serinya. Skenario ini tentunya akan sangat luar biasa jika memang terjadi di akhir cerita. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.