Sejak pertama kali muncul di platform Netflix, adaptasi cerita novel The Witcher benar-benar berhasil meraih kesuksesan besar. Hal ini memberikan Netflix lampu hijau terhadap berbagai perkembangan yang ada, termasuk sekuel dan prekuel. Setelah sukses selama dua musim, kini Netflix bersiap untuk menghadirkan seri prekuelnya yang berjudul The Witcher: Blood Origin. Menurut laporannya, Blood Origin akan bersetting 1200 tahun sebelum alur cerita di seri utamanya dan dibintangi oleh Michelle Yeoh.

The Witcher: Blood Origin juga merupakan sebuah miniseri, di mana akan ada empat episode yang sudah Netflix siapkan. Keempat episode tersebut akan mengeksplor lebih jauh tentang dunia di serinya, serta menghadirkan sosok karakter baru. Salah satu karakter baru yang akan muncul adalah Scian, yang akan diperankan oleh aktris kawakan Michelle Yeoh. Dalam wawancara terbaru dengan Entertainment Weekly, Yeoh sempat membagikan detail mengenai karakternya di seri Blood Origin.

Siapa Scian

Michelle Yeoh The Witcher: Blood Origin

Menurut penjelasan Yeoh, Scian adalah mantan salah satu anggota Ghost Clan sampai kemudian klannya menolak untuk bertarung demi sang raja Xintrea. Akibat dari hal ini, sang raja kemudian mengirimkan Dog Clan untuk menghancurkan seluruh klannya. Dalam wawancara tersebut, Yeoh menjelaskan bahwa “Scian berhasil diselamatkan oleh Raven Clan, yang kemudian mengadopsinya dan kemudian menjadi ibu dari Éile…” Dia juga menambahkan bahwa Scian mengajarkan lebih dari sekedar ilmu berpedang kepada Eile.

Dalam alur ceritanya nanti, Scian nampak akan berada di sebuah tempat yang unik bernama Black Sands, di mana dia menjadi seorang petapa. Menurut Yeoh, Scian adalah sosok yang sangat spritual.

“Semuanya menjadi pilihannya karena di sanalah dia menemukan kedamaian, dia berkomunikasi dengan leluhurnya untuk mencari tahu apa yang akan terjadi pada masa depan. Dia benar-benar sangat spiritual. Hal itu kemudian harus berakhir karena Eile mencarinya.”

Tubuh Scian juga nampak memiliki banyak tato yang unik dan menarik, serta terdapat pesan yang mendalam. Menurut penuturan Yeoh juga Scian memiliki sebuah misi khusus. Dia berusaha untuk menemukan kembali sebuah pedang leluhur mistis yang sempat hilang akibat tercuri. Meskipun begitu, Yeoh sendiri menjanjikan bahwa Blood Origin bukan hanya tentang petualangan mencari pedang yang hilang. Namun, juga merupakan sebuah perjalanan untuk menemukan arti cinta.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.