The Last of Us adalah sebuah game eksklusif PS3 yang rilis tahun 2013 lalu. Ketika itu, tidak ada yang menyangka hardware lawas PS3 mampu menjalankan gamenya dengan mulus. Padahal visual gamenya sangat mempesona, yang otomatis memperberat kinerja PS3. Selain menang di visual, gamenya juga memiliki cerita yang tak kalah dari film Hollywood. Dengan segudang prestasi, wajar jika gamenya mendapat banyak sekali penghargaan.

Di tahun 2014, ada upaya untuk membawa The Last of Us ke PS4. Bahkan untuk versi PS4, gamenya mendapatkan peningkatan visual, juga dengan framerate yang lebih stabil. Tidak berhenti sampai situ, di awal tahun 2022, Sony dan Naughty Dog mendongkrak potensi penuh gamenya ke PS5. Yap, itu berarti Sony merilis game ini untuk 3 generasi PlayStation. The Last of Us pun akan segera mendapatkan versi seriesnya, yang bakal tayang di HBO

Trailer Perdana The Lasf of Us

Baru-baru ini, HBO merilis trailer perdana series The Last of Us, seperti yang bisa kalian lihat di sini. Dalam trailernya, kita bisa melihat petualangan Joel dan Ellie di tengah dunia yang hancur karena virus mengerikan. Di tengah perjalanan, mereka harus berhadapan dengan para Clickers, sosok zombie yang siap menginfeksi setiap korbannya. Tidak hanya Clickers, Joel dan Ellie juga harus menghadapi orang-orang jahat, yang semakin liar karena kehilangan akal sehat.

Nah yang bikin semakin menarik, trailernya menyetel lagu lawas berjudul Alone and Forsaken garapan Hank Williams. Seperti yang kita ketahui, lagu tersebut sangat ikonik di gamenya. Lagunya diputar saat Ellie dan Joel menuju ke Pittsburgh dan bertemu dengan Sam dan Henry. Dengan rilisnya trailer ini, dapat dipastikan bahwa seriesnya benar-benar akan mengadaptasi cerita dari gamenya. Apalagi kreator gamenya, Neil Druckmann terlibat langsung dalam pengembangan series ini.

Pedro Pascal terpilih untuk memerankan Joel, sementara Bella Ramsey terpilih memerankan Ellie. Selain dua nama besar tersebut, adalagi beberapa pemain lain seperti Gabriel Luna, Merle Dandridge, Jeffrey Pierce, Anna Torv, Nico Parker, Murray Bartlett, dan masih banyak lainnya. Rencananya, series ini akan rilis awal tahun 2023 mendatang di HBO.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/